BRI Syariah Berikan Pelatihan bagi Mahasiswa Lewat Mini Banking

Kompas.com - 21/11/2017, 21:17 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT BRI Syariah membagikan pengetahuan kepada para mahasiswa di beberapa perguruan tinggi di Indonesia melalui mini banking.

Mini banking merupakan program yang diadakan oleh BRI Syariah. Dalam program ini, mahasiswa bisa mengakses laboratorium perbankan syariah secara gratis.

Pada lab tersebut, para mahasiswa berperan sebagai teller, direktur, dan jajaran pejabat bank.

Mini banking ini difokuskan kepada program studi atau fakultas yang memiliki fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Direktur Utama PT Bank BRI Syariah Moch. Hadi Santoso menuturkan melalui program ini diharapkan para mahasiswa dapat mengerti dan memahami lebih dalam mengenai perbankan syariah.

Untuk itu, dia akan menggandeng berbagai universitas Islam serta perguruan tinggi lainnya seperti UGM dan UI.

"Bahkan ada Universitas yang menjadikan pelatihan perbankan ini sebagai syarat kelulusan bagi Universitas mereka untuk praktek," jelas Hadi kepada wartawan pada acara diskusi bersama media Selasa (21/11/2017).

Hadi lebih jauh menjelaskan bahwa dengan adanya pelatihan tersebut para mahasiswa akan mengerti mengenai perbankan syariah sebelum mereka lulus dari kuliah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.