Gunung Agung Erupsi, Menteri Jonan Jamin Listrik dan BBM Aman

Kompas.com - 23/11/2017, 13:55 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memastikan, pasokan listrik hingga Bahan Bakar Minyak (BBM) tersedia dengan baik walaupun Gunung Agung di Bali mengalami erupsi.

Jonan menegaskan, pemerintah pusat dan daerah terus berkoordinasi dan menyiapkan segala hal guna mengantisipasi jika ada gangguan pasokan listrik dan BBM di Bali.

"Mengenai pasok listrik dan pasokan BBM itu sampai sekarang masih berjalan dengan baik karena sudah ada depo di Bali yang berjalan dan sudah siap dari waktu ke waktu," ujar Jonan saat menghadiri acara BPJS Ketenagakerjaan di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Menurut Jonan, depo BBM di Bali sudah memiliki cadangan BBM hingga 20 hari sampai 25 hari ke depan.

Baca juga: Gunung Agung Meletus, Pertemuan IMF-Bank Dunia Tetap di Bali

"Pasokan listrik juga sama, sudah disiapkan genset-genset cadangan dan juga transmisi Jawa Balinya juga sudah disiagakan apabila terjadi gangguan pembangkit listrik yang ada di Bali," ucap Jonan.

Dengan demikian lanjutnya, masyarakat tidak perlu menghawatirkan terkait pasokan listrik dan BBM . "Jadi enggak usah khawatir erupsinya juga sampai sekarang masih kecil," sebut dia.

Sebelumnya, Gunung Agung yang terletak di Kabupaten Karangasem, Bali, meletus pada Selasa (21/11/2017).

Letusan yang terjadi pada pukul 17.05 Wita ditandai dengan asap berwarna kelabu dan abu vulkanik tipis yang membumbung dari puncak kawah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.