Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gunung Agung Erupsi, Menteri Jonan Jamin Listrik dan BBM Aman

Kompas.com - 23/11/2017, 13:55 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memastikan, pasokan listrik hingga Bahan Bakar Minyak (BBM) tersedia dengan baik walaupun Gunung Agung di Bali mengalami erupsi.

Jonan menegaskan, pemerintah pusat dan daerah terus berkoordinasi dan menyiapkan segala hal guna mengantisipasi jika ada gangguan pasokan listrik dan BBM di Bali.

"Mengenai pasok listrik dan pasokan BBM itu sampai sekarang masih berjalan dengan baik karena sudah ada depo di Bali yang berjalan dan sudah siap dari waktu ke waktu," ujar Jonan saat menghadiri acara BPJS Ketenagakerjaan di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Menurut Jonan, depo BBM di Bali sudah memiliki cadangan BBM hingga 20 hari sampai 25 hari ke depan.

Baca juga: Gunung Agung Meletus, Pertemuan IMF-Bank Dunia Tetap di Bali

"Pasokan listrik juga sama, sudah disiapkan genset-genset cadangan dan juga transmisi Jawa Balinya juga sudah disiagakan apabila terjadi gangguan pembangkit listrik yang ada di Bali," ucap Jonan.

Dengan demikian lanjutnya, masyarakat tidak perlu menghawatirkan terkait pasokan listrik dan BBM . "Jadi enggak usah khawatir erupsinya juga sampai sekarang masih kecil," sebut dia.

Sebelumnya, Gunung Agung yang terletak di Kabupaten Karangasem, Bali, meletus pada Selasa (21/11/2017).

Letusan yang terjadi pada pukul 17.05 Wita ditandai dengan asap berwarna kelabu dan abu vulkanik tipis yang membumbung dari puncak kawah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com