2 Gerai Ditutup, Matahari Buka Gerai Baru di Sumsel

Kompas.com - 23/11/2017, 16:48 WIB
Antrean kasir Matahari di Mall Taman Anggrek. IWAN SUPRIYATNA/KOMPAS.comAntrean kasir Matahari di Mall Taman Anggrek.
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) membuka gerai terbaru di Citimall Baturaja di Baturaja Timur, Sumatera Selatan. Sebelumnya, perseroan menutup gerai di Mall Taman Anggrek Jakarta dan Lombok, NTB.

Gerai baru ini menjadi gerai pertama yang hadir di kabupaten Baturaja serta menjadi gerai keenam yang beroperasi di wilayah Sumatera Selatan.

Tercatat di tahun 2017, Matahari telah menambah 6 gerai, setelah sebelumnya hadir di Pacific Mall Tegal, Suncity Mall Madiun, Lippo Plaza Jember, Manhattan Time Square Medan, dan Grage City Cirebon.

Baca juga : Matahari Tutup Gerai Lagi, Apa Penyebab Ritel Modern Berguguran?

"Di tengah persaingan ritel yang kian ketat di Indonesia, perseroan tetap mampu memperkuat eksistensinya dengan terus berekspansi di beberapa kota dan kabupaten," kata Miranti Hadisusilo, Corporate Secretary & Legal Director Matahari dalam pernyataan yang diunggah di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (23/11/2017).

Matahari, imbuh Miranti, melihat peluang yang ada di Baturaja ini. Di samping menilai peningkatan gaya hidup yang semakin pesat, perseroan juga melihat kondisi di mana penduduk harus menempuh perjalanan cukup jauh untuk mencapai gerai Matahari terdekat.

Gerai Matahari ini menempati area seluas hampir 5.800 meter persegi. Beragam produk mode tersedia dengan harga spesial, yang dapat membantu memenuhi kebutuhan para pelanggan Matahari.

Baca juga : Matahari Department Store Tutup Gerai di Taman Anggrek dan Lombok

"Kehadiran Matahari di Citimall Baturaja Baturaja ini diharapkan mampu memberi dampak positif bagi warga sekitar, khususnya dengan penyerapan tenaga kerja hampir 200 orang yang mayoritas merupakan penduduk lokal yang berasal dari kota sekitar lokasi gerai," ujar Miranti.

Matahari saat ini mengoperasikan 155 gerai dengan luas ruang usaha lebih dari 1 juta meter persegi yang tersebar di 72 kota di seluruh Indonesia. Perseroan pun menawarkan produk secara daring melalui MatahariStore.com.

Matahari mempekerjakan lebih dari 40.000 orang karyawan dan bermitra dengan 850 pemasok lokal serta pemasok internasional.

Kompas TV Asosiasi pengusaha ritel Indonesia, Aprindo meminta pemerintah tidak memukul rata kenaikan UMP.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.