Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Gerai Ditutup, Matahari Buka Gerai Baru di Sumsel

Kompas.com - 23/11/2017, 16:48 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) membuka gerai terbaru di Citimall Baturaja di Baturaja Timur, Sumatera Selatan. Sebelumnya, perseroan menutup gerai di Mall Taman Anggrek Jakarta dan Lombok, NTB.

Gerai baru ini menjadi gerai pertama yang hadir di kabupaten Baturaja serta menjadi gerai keenam yang beroperasi di wilayah Sumatera Selatan.

Tercatat di tahun 2017, Matahari telah menambah 6 gerai, setelah sebelumnya hadir di Pacific Mall Tegal, Suncity Mall Madiun, Lippo Plaza Jember, Manhattan Time Square Medan, dan Grage City Cirebon.

Baca juga : Matahari Tutup Gerai Lagi, Apa Penyebab Ritel Modern Berguguran?

"Di tengah persaingan ritel yang kian ketat di Indonesia, perseroan tetap mampu memperkuat eksistensinya dengan terus berekspansi di beberapa kota dan kabupaten," kata Miranti Hadisusilo, Corporate Secretary & Legal Director Matahari dalam pernyataan yang diunggah di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (23/11/2017).

Matahari, imbuh Miranti, melihat peluang yang ada di Baturaja ini. Di samping menilai peningkatan gaya hidup yang semakin pesat, perseroan juga melihat kondisi di mana penduduk harus menempuh perjalanan cukup jauh untuk mencapai gerai Matahari terdekat.

Gerai Matahari ini menempati area seluas hampir 5.800 meter persegi. Beragam produk mode tersedia dengan harga spesial, yang dapat membantu memenuhi kebutuhan para pelanggan Matahari.

Baca juga : Matahari Department Store Tutup Gerai di Taman Anggrek dan Lombok

"Kehadiran Matahari di Citimall Baturaja Baturaja ini diharapkan mampu memberi dampak positif bagi warga sekitar, khususnya dengan penyerapan tenaga kerja hampir 200 orang yang mayoritas merupakan penduduk lokal yang berasal dari kota sekitar lokasi gerai," ujar Miranti.

Matahari saat ini mengoperasikan 155 gerai dengan luas ruang usaha lebih dari 1 juta meter persegi yang tersebar di 72 kota di seluruh Indonesia. Perseroan pun menawarkan produk secara daring melalui MatahariStore.com.

Matahari mempekerjakan lebih dari 40.000 orang karyawan dan bermitra dengan 850 pemasok lokal serta pemasok internasional.

Kompas TV Asosiasi pengusaha ritel Indonesia, Aprindo meminta pemerintah tidak memukul rata kenaikan UMP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com