Jelang Natal dan Tahun Baru, Mendag Jamin Ketersediaan Bahan Pokok

Kompas.com - 24/11/2017, 16:34 WIB
Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita usai melakukan peninjauan di Pasar Oro-oro Dowo Kota Malang, Jumat (24/11/2017) KOMPAS.com / Andi HartikMenteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita usai melakukan peninjauan di Pasar Oro-oro Dowo Kota Malang, Jumat (24/11/2017)
|
EditorErlangga Djumena

MALANG, KOMPAS.com - Menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menjamin ketersediaan bahan pokok di seluruh daerah di Indonesia.

Dia mengatakan, pihaknya sudah meminta para distributor untuk menyalurkan kebutuhan bahan pokok pada awal Desember ini.

"Sangat stabil, secara keseluruhan. Dan kita sudah minta per tanggal 1 Desember seluruh kebutuhan barang pokok itu sudah harus terdistribusi ke setiap daerah," ucap dia usai melakukan pemantauan di Pasar Oro-oro Dowo, Kota Malang, Jumat (24/11/2017).

Untuk keperluan itu, Enggar mengaku sudah memanggil para distributor dan produsen bahan pokok untuk melakukan pendistribusian lebih awal. Hal itu sebagai antisipasi adanya hambatan distribusi bahan pokok ke setiap daerah.

Baca juga: Mendag: Para Perokok Elektrik Berubahlah Jadi Perokok Biasa

"Kita sudah panggil para distributor, kemudian produsen. Kita mengantisipasi cuaca yang kurang bersahabat untuk transportasinya," katanya.

Pihaknya juga akan melakukan pemantauan lapangan untuk memastikan bahwa ketersediaan bahan pokok stabil.

 

Kompas TV Mendag Antisipasi Kelangkaan Stok Pangan Jelang Lebaran
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.