Viral Foto Permen Kopiko dalam Pesawat Luar Angkasa, Ini Kata Mayora

Kompas.com - 24/11/2017, 19:10 WIB
Permen Kopiko produksi PT Mayora ada di dalam pesawat luar angkasa NASA yang sedang mengorbit TWITTERPermen Kopiko produksi PT Mayora ada di dalam pesawat luar angkasa NASA yang sedang mengorbit
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Beberapa produk makanan dan minuman asal Indonesia sudah diekspor ke berbagai belahan dunia. Bahkan, produk permen kopi Kopiko sudah dikonsumsi para astronot di luar angkasa.

Sebuah foto yang beredar di internet menunjukkan para astronot yang bertugas di International Space Station merayakan Hari Thanksgiving dengan menyantap berbagai hidangan. Salah satu yang terlihat adalah permen Kopiko yang diproduksi PT Mayora Indah Tbk.

Menanggapi hal tersebut, Corporate Secretary Mayora Indah Yuni Gunawan menyatakan, produk makanan dan minuman produksi perseroan sudah diekspor ke seluruh dunia. Ini tentu tak terkecuali permen Kopiko.

"Kopiko sudah dipasarkan ke hampir seluruh negara di dunia," kata Yuni kepada Kompas.com, Jumat (24/11/2017).

Baca juga: Kisah Ahmad Mu'tamir, Petani Kentang dengan Omzet Ratusan Juta Rupiah

Yuni menyebutkan, produk lainnya pun sudah dipasarkan ke seluruh dunia. Produk tersebut baik yang menggunakan nama yang sama dengan yang dipasarkan di Indonesia maupun yang menggunakan nama dagang lain.

Menurut Yuni, produk makanan dan minuman yang diproduksi Mayora pun terus menunjukkan peningkatan ekspor. Hingga saat ini, produk yang diekspor sudah hampir mencapai lebih dari 40 persen dari total penjualan.

"Produk Mayora sudah diekspor ke lima benua di dunia," ujar Yuni.

Merujuk laporan keuangan Mayora, pendapatan ekspor Mayora di Asia saja mencapai Rp 8 triliun pada tahun 2016. Angka ini meningkat dibandingkan pada tahun 2015 yang tercatat sebesar Rp 7 triliun.

Adapun secara keseluruhan, penjualan Mayora pada tahun 2016 mencapai Rp 18,3 triliun. Angka ini meningkat pula dibandingkan pada tahun 2015 yang mencapai Rp 14,8 triliun.

Kompas TV Gaun warna warni, sepatu, dan tas pesta adalah hasil karya Emily.


HOAKS ATAU FAKTA?

Jika Anda mengetahui ada berita viral yang hoaks atau fakta, silakan klik tombol laporkan hoaks di bawah ini

closeLaporkan Hoaks checkCek Fakta Lain
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X