Gunung Agung Erupsi, Citilink Batalkan Penerbangan Surabaya-Lombok

Kompas.com - 26/11/2017, 18:35 WIB
Gunung Agung terus mengeluarkan asap tebal seperti terliat pada Rabu (22/11/2017) pagi.KOMPAS.com/ROBINSON GAMAR Gunung Agung terus mengeluarkan asap tebal seperti terliat pada Rabu (22/11/2017) pagi.

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Citilink Indonesia membatalkan penerbangan rute ke lombok. Hal ini dilakukan menyusul terdampaknya Bandara Lombok Praya terhadap sebaran abu vulkanik. Terdapat satu penerbangan rute Surabaya-Lombok dan sebaliknya yang dibatalkan. 

"Hingga saat ini, manajemen Citilink Indonesia memutuskan untuk membatalkan penerbangan Surabaya-Lombok demi keselamatan dan keamanan penerbangan," kata Vice Presiden Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S Butarbutar dalam keterangannya, Minggu (26/11/2017).

"Bagi para penumpang yang penerbangannya dibatalkan akibat dampak erupsi Gunung Agung dapat melakukan refund sebesar 90 persen sesuai dengan PM 89 dan reschedule dengan menghubungi call center Citilink Indonesia di nomor telepon 08041080808," ujar dia. 

Menurut Benny, manajemen Citilink Indonesia terus melakukan kordinasi erat terkait perkembangan yang berkembang di lapangan dengan mempertimbangkan laporan dari berbagai instansi terkait. 

"Citilink Indonesia terus memonitor perkembangan laporan dari VAAC Darwin, Himawari Jepang, Weather Nipon Inc Jepang, BMKG serta laporan pilot yang melintasi jalur udara sekitar Gunung Agung," ucapnya.

Benny mengatakan, maskapai akan terus memonitor setiap enam jam untuk perkembangan terkini dari lapangan. 

"Kita menunggu hingga pukul tujuh malam dan berharap ada perubahan situasi sehingga penerbangan dapat dilanjutkan secara normal kembali keesokan harinya," ujarnya.

Kompas TV Hari minggu pagi (26/11), jadwal penerbangan dari dan menuju bandara Ngurah Rai, Bali, masih terpantau normal.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorAna Shofiana Syatiri
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X