Erupsi Gunung Agung, PHRI Bali Siapkan Kamar Hotel Gratis Sehari

Kompas.com - 27/11/2017, 14:37 WIB
Sejumlah warga negara asing mencari informasi di Terminal Internasional Bandara Ngurah Rai, di Denpasar, Bali, Senin (27/11/2017). Bandara Ngurah Rai menutup semua penerbangan pada Senin mulai pukul 07.00 WITA karena terdampak abu vulkanis letusan Gunung Agung. ANTARA FOTO/FIKRI YUSUFSejumlah warga negara asing mencari informasi di Terminal Internasional Bandara Ngurah Rai, di Denpasar, Bali, Senin (27/11/2017). Bandara Ngurah Rai menutup semua penerbangan pada Senin mulai pukul 07.00 WITA karena terdampak abu vulkanis letusan Gunung Agung.
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) akan memberikan pelayanan lebih kepada wisatawan di Bali yang terdampak dari erupsi Gunung Agung. 

Ketua BPD PHRI Bali, Tjokoarda Oka Artha Ardhana Sukawati mengatakan, salah satunya yakni memberikan gratis masa penginapan satu hari bagi wisatawan yang terdampak dari pembatalan penerbangan. 

"Jadi kami lebih fokus pada wisatawan yang akan berangkat pulang, agar mereka (wisatawan) tidak terlantar," ujar Tjokoarda, saat dihubungi, Senin (27/11/2017). 

Selain itu, pria yang akrab dipanggil Cok Ace ini juga memberikan harga khusus jika wisatawan yang terdampak pembatalan penerbangan tinggal lebih lama di hotel. "Kalau mau wisatawan berangkat lewat Surabaya, kami juga siapkan transportasi," sebut dia. 

Baca juga : Erupsi Gunung Agung, Pemesanan Hotel di Bali Menurun

Cok Ace menuturkan, pemesanan hotel di Bali juga mengalami penurunan akibat erupsinya Gunung Agung. Bahkan, kata dia, wisatawan membatalkan pesanan hotel yang tadinya sudah terjadwal oleh pihak hotel. "Pemesanan hotel otomatis turun," terang dia.

Sementara, Erupsinya Gunung Agung ini juga menyebabkan penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai dinyatakan dalam Notice to Airmen (Notam) Nomor A4242/17, efektif mulai Senin (27/11/2017) pukul 07.15 WITA dan diperkirakan berlansung hingga Selasa (28/11/2017) pukul 7.00 WITA. Dengan begitu, semua penerbangan dari dan ke Bali juga dibatalkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.