Kompas.com - 27/11/2017, 14:42 WIB
Ilustrasi rekening bank. ShutterstockIlustrasi rekening bank.
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - MNC Sekuritas menjalin kerja sama dengan PT Bank Sinarmas Tbk dalam meluncurkan layanan rekening saham instan. Dengan demikian, investasi di pasar modal diharapkan dapat semakin mudah.

Kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang telah dijalin sebelumnya antara PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri dalam pemanfaatan Nomor lnduk Kependudukan (NIK), Data Kependudukan dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menyatakan, langkah ini adalah komitmen perseroan untuk membuka akses yang lebih luas bagi masyarakat agar lebih mudah berinvestasi di pasar modal.

“Menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan yang lebih baik, kami meluncurkan layanan rekening saham instan. Apalagi, generasi milennial semakin mendominasi, pemanfaatan teknologi dan data yang semakin terintegrasi seharusnya membantu proses pembukaan rekening saham menjadi lebih cepat, mudah, dan nyaman,” jelas Susy dalam pernyataannya, Senin (27/11/2017).

Baca juga : Saham Adhi Karya Anjlok 7,8 Persen karena KAI Tak Jadi Investor LRT?

Susy optimistis layanan rekening saham instan akan membantu pertumbuhan nasabah MNC Sekuritas dengan cepat. Susy menargetkan MNC Sekuritas memiliki 40.000 orang nasabah pada tahun 2018 mendatang.

Saat ini MNC Sekuritas telah memiliki lebih dari 27.200 nasabah secara tahun kalender (YTD) Oktober 2017. Artinya, tercatat pertumbuhan sebesar sekitar 45 persen dibandingkan jumlah nasabah pada akhir tahun 2016 sebanyak 18.800 nasabah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo mengungkapkan, realisasi Bank Sinarmas menjadi administrator Rekening Dana Nasabah (RDN) untuk melengkapi portofolio di industri keuangan. Selain itu, pihaknya juga mendukung peningkatan jumlah nasabah bank yang berinvestasi.

"Banyak nasabah bank yang ingin menjadi investor di pasar modal, dan dapat melalui Bank Sinarmas bersama MNC sekuritas saat ini," jelas Frenky.

Baca juga : MNC Sekuritas Ekspansi ke Malaysia

Keunggulan dari kolaborasi ini adalah pembukaan RDN online dapat dilakukan hanya dalam waktu kurang dari 15 menit, di mana biasanya pembukaan RDN bisa memakan waktu 1 sampai 3 hari ungkapnya.

Hingga saat ini, Bank Sinarmas telah melakukan kerja sama dengan beberapa perusahaan sekuritas, tapi baru kali ini pembukaan rekening dengan MNC Sekuritas yang membutuhkan waktu kurang dari 15 menit.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.