Pimpin Holding BUMN Tambang, Inalum Akan Ganti Nama

Kompas.com - 29/11/2017, 22:11 WIB
Direktur Utama Inalum, Budi Gunadi Sadikin di Hotel Mulia Jakarta, Jumat (27/10/2017).  KOMPAS.com/ACHMAD FAUZIDirektur Utama Inalum, Budi Gunadi Sadikin di Hotel Mulia Jakarta, Jumat (27/10/2017). 
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembentukan holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pertambangan telah resmi dilakukan dengan posisi induk ada di tangan PT Indonesia ?Asahan Inalum (Persero) atau Inalum.

Sedangkan anak usahanya terdiri dari PT Timah Tbk (TINS), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), dan PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

Direktur Utama Inalum, Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pembentukan holding tersebut maka akan ada rencana terkait perubahan nama induk holding tambang, seperti holding BUMN semen, yakni PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) yang sebelumnya adalah PT Semen Gresik.

"Nama holding-nya nanti kita akan rembuk bersama, kami akan cari," ujar Budi Gunadi Sadikin di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu, (29/11/2017).

Baca juga : Rini Teken Pengalihan Saham 3 BUMN, Holding BUMN Tambang Resmi Berdiri

Hingga saat ini, Budi mengatakan, belum membahas nama apa yang akan digunakan dalam holding BUMN tambang.  "Nasionalis bagus juga itu," kata Budi.

Sebelumnya, holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Industri Pertambangan resmi terbentuk pada hari ini Rabu (29/11/2017).

Pembentukan holding tambang tersebut setelah mendapatkan persetujuan dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dari tiga perusahaan BUMN, yakni PT Aneka Tambang TBK, PT Bukit Asam Tbk, dan PT Timah Tbk.

"Hari ini kami mengumumkan holding pertambangan sudah resmi terbentuk," ujar Direktur Utama PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) Budi Gunadi Sadikin saat konfrensi pers holding pertambangan di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X