Tantangan Menteri Susi ke Anies-Sandi dan Petuah Jokowi, 5 Berita Populer Ekonomi

Kompas.com - 30/11/2017, 08:30 WIB
Kondisi danau Sunter, Jakarta Utara, Rabu (29/11/2017). Menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti berharap danau Sunter dapat dibuat seperti danau Jenewa di Swiss dibawah pemerintahan Anies Sandi. Kompas.com/Setyo AdiKondisi danau Sunter, Jakarta Utara, Rabu (29/11/2017). Menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti berharap danau Sunter dapat dibuat seperti danau Jenewa di Swiss dibawah pemerintahan Anies Sandi.
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Kinerja Gubernur DKI Jakarta baru Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno terus menjadi sorotan. Kali ini, tantangan kinerja untuk membuat Jakarta menjadi lebih baik datang dari sosok primadona Susi Pudjiastuti.

Susi yang berada di kota Geneva, Swiss, untuk mempresentasikan kinerjanya di bidang kelautan dan perikanan pada sidang tahunan PBB menantang Anies-Sandi menjadikan Danau Sunter seapik sebuah danau di Geneva.

Baca juga : Gebrakan Menteri Susi Diakui Dunia

Susi dan Sandi sendiri memiliki "sejarah saling sindir" soal impor garam beberapa waktu lalu. Sandi waktu itu menyindir Susi, mengapa Indonesia lautnya luas tetapi harus impor garam.

Susi, balik merespons pernyataan Sandi tersebut. Melalui akun Twitter pribadinya, Susi menjawab pertanyaan yang disampaikan Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta itu.

Baca juga : Sandiaga: Indonesia Lautnya Luas tapi Impor Garam, Salahnya di Mana?

"Pak Sandi harusnya tanya kawan-kawannya pengusaha atau importir garam yang sudah puluhan tahun berdagang garam. Kenapa bisa begitu?" tulis Susi seperti dikutip dari akun Twitter pribadinya, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sandi juga balik merespons cuitan Susi. Terhadap balasan Susi itu, Sandiaga meyakini bahwa Susi sedang menyindir kawan-kawannya, bukan dirinya.

Baca juga : Susi: Pak Sandi Harusnya Tanya Kawan-kawannya...

"Jadi Bu Susi itu maksudnya menyindir bahwa pengusaha selama ini, mana tuh, banyak kawan-kawan saya, kenapa nggak dibangun industrinya," kata Sandi.

Selain tantangan Susi, juga ada petuah Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal shifting ekonomi digital, peluang bisnis di daerah yang membesar karena infrastruktur terbangun, pola kerja dan pola kunsumsi yang berubah dan tren digital lifestye.

Baca juga : Jokowi: Ekonomi Digital Bikin Peluang Bisnis Daerah Membesar

Berikut lima berita populer kanal ekonomi Kompas.com pada Rabu (29/11/2017)yang bisa Anda simak kembali hari ini.

1. Menteri Susi Tantang Anies-Sandi

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.