Kompas.com - 01/12/2017, 22:59 WIB
RESMIKAN--Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya (berpeci) bersama Chairul Tanjung meresmikan Transmart ke-104 di Pabelan, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat ( 1 / 12 / 2017) KOMPAS.com/Muhlis Al AlawiRESMIKAN--Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya (berpeci) bersama Chairul Tanjung meresmikan Transmart ke-104 di Pabelan, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat ( 1 / 12 / 2017)
|
EditorKurnia Sari Aziza

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Transmart milik Chairul Tanjung menggandeng 100 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Sukoharjo, Jawa Tengah. Dari 100 UMKM yang dijadikan partner usaha, sebanyak 2.500 produk yang dijual di sana.

"UMKM yang kami gandeng sebanyak 100 dengan produk yang dijual sebanyak 2.500," kata Shafie Shamsuddin, President Director/CEO PT Trans Retail Indonesia di sela-sela peresmian Transmart Sukoharjo, Jumat (1/12/2017).

Ia merinci, 2.500 produk yang dihasilkan 100 pelaku UMKM, terdiri dari 1500 makanan dan minuman serta sisanya 1.000 souvenir dan batik. Setiap produk lokal, kata dia, tertulis asal daerahnya.

Tak hanya menjual produk UMKM asal Sukoharjo dan sekitarnya, Transmart juga membina UMKM agar konsisten kualitas produknya. "Kalau produknya konsisten kualitasnya, maka kami bisa menjual ke seluruh Transmart yang ada di Indonesia," ujar Shafie.

Baca juga : Banyak Industri Ritel Gulung Tikar, Transmart Buka Mal Ke-104 di Sukoharjo

Chairul Tanjung dan Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya melihat produk lokal milik UMKM yang dijual transmart baru di Pabelan, Kabupaten Sukoharjo, Jumat ( 1 / 12 / 2017) .KOMPAS.COM/Muhlis Al Alawi Chairul Tanjung dan Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya melihat produk lokal milik UMKM yang dijual transmart baru di Pabelan, Kabupaten Sukoharjo, Jumat ( 1 / 12 / 2017) .
Selain itu, ia mengatakan, 80 persen pegawai yang direkrut merupakan warga lokal. Dia berharap, hingga akhir tahun Transmart dapat meraup untung Rp 15-20 miliar. Transmart Sukoharjo, kata dia, menyasar warga golongan menengah.

Shafie juga mengatakan, PT Trans Retail Indonesia akan membuka 25 Transmart pada tahun 2018. "Dengan demikian, tiga hingga empat tahun sudah hadir 200 lebih Transmart di seluruh Indonesia," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga : Di Tengah Tumbangnya Sejumlah Toko Ritel, CT Ekspansi 30 Transmart

Peresmian Transmart Sukoharjo dilakukan oleh Chairul Tanjung bersama Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya. Bupati Wardoyo meminta pelaku UMKM yang digandeng Transmart terus meningkatkan kualitas barangnya, agar produk mereka dapat dijual di Transmart lainnya di seluruh Indonesia. "Saya harap UMKM terus meningkatkan kualitas produknya," kata Wardoyo.

Kompas TV Asosiasi pengusaha ritel Indonesia, Aprindo meminta pemerintah tidak memukul rata kenaikan UMP.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.