Stasiun Penyedia Listrik Umum PLN Jakarta Raya Raih Penghargaan

Kompas.com - 03/12/2017, 08:46 WIB
stasiun penyedia listrik umum (SPLU) milik PLN di lokasi PKLhttp://splu-pln.com stasiun penyedia listrik umum (SPLU) milik PLN di lokasi PKL

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) telah meluncurkan Stasiun Penyedia Listrik Umum ( SPLU) pada 2016 silam. Hadirnya SPLU salah satunya adalah untuk mendukung era kendaraan listrik.

Baru-baru ini, SPLU meraih penghargaan kategori Gold dalam Indonesian CSR Award 2017. Saat ini, SPLU sudah menembus angka 882 unit yang tersebar di wilayah kerja PLN Disjaya.

Ditargetkan sebanyak 1.000 SPLU akan terpasang sampai akhir tahun ini.

General Manager PLN Disjaya Ikhsan Asaad mengungkapkan, SPLU adalah solusi mendapatkan listrik yang mudah dan aman di tempat umum.

"Tak perlu lagi khawatir cari sumber listrik di tempat umum. SPLU hadir untuk kendaraan listrik maupun para pedagang kaki lima," ujar Ikhsan dalam pernyataan tertulis, Minggu (3/12/2017).

(Baca juga: PLN Terus Tambah Jumlah SPLU di Jakarta)

Pengembangan SPLU juga terus dilakukan oleh PLN Disjaya mulai dari bentuk, teknologi pengisian daya listrik, hingga cara pembayaran. SPLU, Contact Center 123, dan PLN Mobile masuk dalam penilaian ICA bidang kepuasan konsumen.

Secara keseluruhan, PLN meraih delapan penghargaan untuk delapan program yang dinilai dan mendapat Grand Platinum di sektor jasa, perbankan, dan telematika.

Program lain yang juga mndapat penghrgaan, yaitu Bank Sampah Surabaya, Batu Kapur Bersihkan Langit Jepara, Pengelolaan DAS Besai Bandar Lampung, Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Sentra Ternak di Jepara, dan Pelestarian Sungai Mudal Yogyakarta.

Kompas TV Daya Listrik Naik, Masyarakat Menjerit?

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorBayu Galih
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X