AirAsia Belum Berencana Tambah Rute Penerbangan ke Aceh

Kompas.com - 04/12/2017, 17:38 WIB
Pesawat AirAsia Indonesia bertipe Airbus 320 dengan gambar bertema pariwisata dan budaya Indonesia berupa Candi Borobudur, Gunung Bromo, dan Wayang serta logo Wonderful Indonesia dipamerkan di area Garuda Maintainance Facilities (GMF) Aeroasia, Banten, Rabu (13/9/2017). KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJOPesawat AirAsia Indonesia bertipe Airbus 320 dengan gambar bertema pariwisata dan budaya Indonesia berupa Candi Borobudur, Gunung Bromo, dan Wayang serta logo Wonderful Indonesia dipamerkan di area Garuda Maintainance Facilities (GMF) Aeroasia, Banten, Rabu (13/9/2017).
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan AirAsia menyatakan belum memiliki rencana untuk menambah penerbangan ke daerah Aceh, termasuk Lhokseumawe-Jakarta.

Hal itu diungkapkan oleh Head of Corporate Communication Indonesia AirAsia Baskoro Adiwiyono menanggapi pernyataan Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib terkait dengan rencana AirAsia yang akan terbang ke Lhokseumawe dari Jakarta.

(Baca: Tahun Depan AirAsia Terbangi Lhokseumawe-Jakarta)

"Hingga saat ini, kami masih belum memiliki rencana lebih lanjut untuk menambah penerbangan dari Aceh, selain penerbangan Banda Aceh ke Kuala Lumpur yang dilayani oleh AirAsia Malaysia (kode penerbangan AK) dengan frekuensi 10 kali seminggu," tutur Baskoro, Senin (4/12/2017).

Sebelumnya, Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib mengungkapkan bahwa AirAsia berencana membuka rute Lhokseumawe-Medan-Jakarta serta Lhokseumawe-Banda Aceh-Jakarta.

Muhammad Thaib mengatakan AirAsia akan menggunakan pesawat jenis ATR dengan frekwensi penerbangan tiga kali dalam sepekan.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X