Ingin Membangun Startup? Hal Penting Ini Perlu Diperhatikan

Kompas.com - 05/12/2017, 13:00 WIB
EditorAprillia Ika

KOMPAS.com - Seiring dengan perkembangan teknologi, banyak peluang-peluang kerja baru yang tercipta. Salah satunya yang saat ini sedang gencar-gencarnya adalah bisnis startup.

Bisnis startup merupakan bisnis yang bersinggungan dengan bidang IT/Teknologi. Sehingga tak heran jika banyak anak-anak muda yang terjun dalam bidang ini.

Bahkan perkembangan bisnis startup kini memang terbilang signifikan, tak hanya itu saja bisnis startup seakan-akan menjadi tren di dalam dunia bisnis saat ini. Sebenarnya, startup adalah perusahaan yang baru mulai, atau disebut juga perusahaan perintis.

Namun meskipun begitu, membangun bisnis startup membutuhkan perencanaan yang matang.

Baca juga : Mendirikan Startup Butuh Bekal Aspek Finansial Berikut Ini

 

Bahkan  ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika ingin membangun bisnis dalam bidang teknologi ini. Berikut ini beberapa hal penting di dalam membangun dan menjalankan bisnis startup yang perlu Anda ketahui.

1.Pahami Ide dan Visi Anda

Dalam membangun bisnis startup, bukan hanya modal yang perlu dipersiapkan dengan baik. Namun lebih pada ide dan visi yang dimiliki. Anda harus mengetahui apakah yang ingin dibangun serta manfaat dari ide tersebut.

Ide dan visi yang Anda miliki dalam membangun bisnis startup haruslah yang memang berguna dalam kehidupan nyata dan untuk orang banyak.

Jangan sampai Anda membuat startup hanya karena pemenuhan hobi semata atau sedang mengikuti tren yang ada. Jika aspek ini tidak diperhatikan dengan baik, maka tentu saja bisnis startup yang dibangun tidak akan berjalan.

Anda bisa memulai ide-ide tersebut dari sesuatu hal yang mampu ataupun hobi-hobi bermanfaat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.