Kompas.com - 06/12/2017, 15:14 WIB
Peresmian unit bisnis syariah MNC Insurance KOMPAS.com/ACHMAD FAUZIPeresmian unit bisnis syariah MNC Insurance
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan asuransi MNC Insurance melebarkan bisnisnya dalam dunia asuransi dengan merambah ke bisnis asuransi syariah. Unit bisnis tersebut akan dimulai operasionalnya pada awal tahun 2018. 

Direktur Utama MNC Insurance, Sylvy Setiawan mengatakan, perusahaan melihat ada potensi pengembangan bisnis asuransi syariah yang bisa digarap. Apalagi, lanjut Sylvy, penetrasi pertumbuhan industri asuransi syariah saat ini masih kecil. 

"Unit syariah kami akan beroperasi di awal Januari, jadi kami siapkan dalam waktu singkat. Akan tetapi kami sudah siap semuannya dari sistem dan tim, dan unit bisnis syariah masih bagian dari MNC Insurance," ujar Sylvy di Jakarta, Rabu (6/12/2017). 

Sylvy menuturkan, pendirian unit bisnis syariah oleh perusahaan juga telah mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 23 Oktober 2017. 

Baca juga : Datangi BEI, Yusuf Mansur Kenalkan Manajer Investasi Syariah Pertama di Indonesia

"Memang asuransi syariah di Indonesia belum berkembang perlu sosialisasi. Kenapa kami berani buka karena kami disupport oleh Group. Selain kami MNC Sekuritas juga punya unit bisnis syariah," sebut dia. 

Adapun, produk-produk asuransi syariah yang akan dikeluarkan diantaranya asuransi syariah kebakaran dan property all risk serta asuransi syariah mesin dan peralatan konstruksi atau alat berat?. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Unit bisnis syariah kami, sejak mendapat izin? dari OJK juga langsung mendaftarkan produk ke OJK. Mudah-mudahan tahun ini sudah mendapat izin dari OJK," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.