Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cash Deposit Machine, Unggulan Standard Chartered Rangkul Nasabah Korporasi

Kompas.com - 08/12/2017, 08:00 WIB
Bernardin Mario P. N.

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Standard Chartered Bank Indonesia secara resmi meluncurkan layanan Cash Deposit Machine (CDM) di Menara Standard Chartered, Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Standard Chartered turut menggandeng perusahaan penyedia solusi keamanan, G4S untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para klien dan nasabahnya.

“Sebuah kebanggaan bagi Standard Chartered Bank dapat bermitra dengan G4S dalam meluncurkan terobosan baru layanan cash collection secara real-time yang pertama di Indonesia melalui Cash Deposit Machine (CDM),” ujar CEO Standard Chartered Bank Indonesia, Rino Donosepoetro dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Baca juga : Genjot Investasi Taiwan, Standard Chartered Gandeng BKPM

Ia juga menjelaskan bahwa layanan CDM memanfaatkan platform Straight2Bank, yakni platform perbankan global yang terintegrasi untuk mendukung layanan cash management, trade finance, dan securities service.

Selain itu, lebih dari sekedar mesin Standard Chartered bersama G4S menawarkan solusi kepada korporasi nasabah secara end-to-end.

Melalui rilis yang diterima Kompas.com, Head of Cash Management and Banks Standard Chartered Bank Indonesia, Rolly Lahagu mengatakan bahwa perputaran uang tunai di Indonesia masih terbilang tinggi diikuti dengan tantangan dan risiko yang ada.

“Layanan CDM menawarkan solusi dengan mengeliminir tantangan nasabah korporasi mulai dari perhitungan uang secara bertingkat, rekonsiliasi uang tunai hingga tenaga untuk memindahkan uang tunai dari tempat nasabah korporasi ke Bank,” jelas Rolly.

Dengan layanan ini, tambah Rolly, klien korporasi bisa dapat mengurangi biaya operasional dari rata-rata 2,5 persen menjadi 1,5 persen.

CDM yang memiliki kemampuan untuk menerima berbagai denominasi baik uang kertas maupun logam dalam satu transaksi dapat meningkatkan efektifitas karena nasabah tidak perlu memikirkan soal cash management sehingga bisa lebih fokus kepada bisnis mereka.

Kompas TV BI Tahan Bunga Sampai Akhir 2017?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com