Pertamina: Kalau Elpiji 3 Kg di Luar Habis, di SPBU Pasti Ada

Kompas.com - 09/12/2017, 14:31 WIB
Direktur Marketing Pertamina Muchamad Iskandar saat kunjungan ke SPBU COCO di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Sabtu (9/12/2017) KOMPAS.com/Yoga Hastyadi WidiartantoDirektur Marketing Pertamina Muchamad Iskandar saat kunjungan ke SPBU COCO di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Sabtu (9/12/2017)
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Marketing PT Pertamina (Persero) Muchamad Iskandar mengatakan,  pihaknya memasok tabung gas LPG ( elpiji) subsidi ukuran 3 kilogram ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum ( SPBU) di DKI Jakarta.

Adapun dari total 274 SPBU yang ada di kawasan DKI Jakarta, hanya 159 saja yang menjual tabung gas "melon" langsung ke masyarakat. Dua di antaranya adalah SPBU COCO Pertamina di Rasuna Said, Kuningan dan Cikini.

"Satu truk kami bisa bawa 500 tabung (3 kilogram), Setiap SPBU kami pasok 200 tabung," terangnya saat ditemui di SPBU COCO Pertamina Rasuna Said, Jakarta, Sabtu (9/12/2017).

"Jadi kalo di luar habis, di SPBU pasti ada. Tidak usah khawatir karena SPBU ada di mana-mana, model ini kami terapkan juga di luar Jakarta," ucap dia.

Baca juga : Pertamina: Pasokan Elpiji 3 Kg Bersubsidi Terjamin hingga 18,9 Hari

Harga tabung gas "melon" di SPBU dipatok pada Rp 16.000 per tabung. Pembeliannya pun dibatasi hanya dua tabung per orang, untuk menghindari pengecer membeli banyak tabung.

Sebelumnya, sempat terjadi kelangkaan elpiji 3 kg di sejumlah daerah, seperti Bogor, Depok, Jakarta, dan Malang. Akibat kelangkaan itu, harga elpiji 3 kg melambung.

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito memberikan penjelasan tentang situasi yang terjadi sepekan ini disebabkan permintaan elpiji 3 kg meningkat di akhir tahun.

Menurut dia, tidak ada persoalan stok elpiji 3 kg. Sebab, saat ini ketahanan stok nasional elpiji berada pada kondisi aman, yaitu 18,9 hari, di atas stok minimal 11 hari.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X