Rayakan HUT, BRI Berikan Momen Pelayanan Lewat Photo

Kompas.com - 09/12/2017, 16:02 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) menggelar kontes foto mengenai pelayanan-pelayanan yang diberikan perseroan ke masyarakat di seluruh Indonesia. Kontes foto ini merupakan rangkaian acara menjelang ulang tahun Bank pelat merah tersebut ke-122. 

Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani mengatakan, kontes foto ini merupakan dokumentasi bagi BRI yang memang sangat dekat dengan masyarakat. 

BRI juga menggandeng National Geographic Indonesia Kompas Gramedia dan Fotokita.net dalam menggelar kontes foto ini. 

"Kita ingin mengajak masyarakat untuk bisa melihat bagaimana BRI ada dan berada di tengah masyarakat,untuk membantu menyejahterakan Indonesia," ujar dia saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta, Sabtu (9/12/2017). 

Baca juga : Gramedia dan Pemprov DIY Gelar Festival Literasi

Handayani menjelaskan, kontes foto tersebut digelar pada 10-23 November 2017 dengan empat kategori yakni, kategori umum, kategori wartawan, kategori karyawan, dan kategori Photopia FK hotshot competition melalaui instagram. 

"Ini akan kami lanjutkan di tahun mendatang, agar semakin dekat lagi. Dan momen-momen tersebut akan menjadi dokumen buat BRI agar bisa lebih baik lagi," kata dia.

Head of Magazine Kompas Gramedia, Elwin Siregar menambahkan, jumlah foto yang ikut kontes melebih target. Dia mengungkapkan, dari target 1.500 foto, sebanyak 2.100 foto mengikuti kontes tersebut. 

Rinciannya, sebanyak 1.709 karya dari microsite, dan 391 karya foto dari sosial media instagram. 

Adapun penjurian dilakukan oleh tim juri yang terdiri dari Senior Editor Foto Harian Kompas, Arbain Rambey, Editor in Chief Digital Camera Indonesia, Yuliandi Kusuma, Perwakilan dari Bank BRI, Edi Prijono, Digital Editor National Geographic Indonesia dan Foto kita, Gregorius Bhisma Adinaya. 

"Ini momen penting buat BRI 122 tahun, bertahan 122 tahun pasti banyak ceritanya. Saya memberikan apresiasi BRI karena momen harus dicari dipelihara jadi inspirasi untuk teman-teman lain," sebut dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.