Kompas.com - 11/12/2017, 13:57 WIB
Hariyadi Sukamdani KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Hariyadi Sukamdani
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani menolak tegas penggunaan hotel digunakan untuk bisnis lainnya seperti pusat griya pijat.

Dia meminta kepada para pengusaha untuk menggunakan hotel sebagaimana fungsinya, yakni untuk tempat peristirahatan dan tempat penginapan.

"Kami tentunya enggak setuju ya hotel dipake bisnis yang aneh-aneh. K?ami selalu bilang ke anggota (PHRI) jangan bikin bisnis yang aneh-aneh di luar bisnis hotel," ujar dia saat ditemui di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin ( 11/12/2017).

Pengusaha yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) ini mengatakan, pihak lain  juga jangan langsung menuduh bahwa terdapat hotel digunakan untuk bisnis lain.

Menurut dia, perlu ada bukti yang kuat untuk membuktikan bahwa ada hotel yang digunakan untuk bisnis lain.

"Harusnya dibuktikan dulu, memang benar apa enggak. Sampai sekarang kan belum terbukti tuh kayak gimana buktinya, tetapi malah langsung dicabut izinnya enggak di-confirm," kata dia.

Hal itu diungkapkan oleh Haryadi menanggapi langkah Pemprof DKI jakarta yang menutup Hotel Alexis pada 31 Oktober 2017. Hotel tersebut ditutup karena disinyalir digunakan untuk kegiatan pusat griya pijat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.