Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulang Tahun ke-40, BPJS Ketenagakerjaan Siapkan Hadiah Rumah

Kompas.com - 11/12/2017, 14:04 WIB
Haris Prahara

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com – Dalam rangka ulang tahun ke-40, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (dahulu PT Jamsostek) menyiapkan sejumlah rangkaian acara. 

Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Irvansyah Utoh Banja mengatakan, pihaknya telah menggelar sejumlah kegiatan. Misalnya, kompetisi olah raga, kegiatan sosial seperti sembako murah, maupun kegiatan edukatif di kampus.

Puncak rangkaian acara tersebut adalah pergelaran bertajuk "40 Jam bersama BPJS Ketenagakerjaan" dan berlangsung pada 15-17 Desember mendatang di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Banten.

“Semua rangkaian itu merupakan bentuk sosialisasi kami dengan cara unik dan berbeda. Tujuannya agar program serta manfaat BPJS Ketenagakerjaan lebih mudah dipahami masyarakat,” ujar Utoh saat acara temu media, Sabtu (9/12/2017), di Singapura.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Bidik Pekerja Muda

Sebagai informasi, pada 5 Desember lalu, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan resmi beroperasi selama 40 tahun di Tanah Air.

Dia mengatakan, kegiatan ulang tahun ke-40 BPJS Ketenagakerjaan juga menghadirkan sebuah kompetisi bernama Touch The House (TTH), dengan hadiah utama satu unit rumah.

Konsep lomba TTH itu adalah para peserta diminta menyentuh sebuah rumah selama 40 jam non-stop. Namun, peserta masih diberi waktu untuk makan, minum, istirahat, dan ibadah.

“Terdapat kuota untuk 50 orang peserta yang memenuhi syarat. Persyaratannya relatif mudah, sama dengan syarat mendapatkan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) Kredit Perumahan BPJS Ketenagakerjaan, yaitu belum memiliki rumah dan telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan selama 1 tahun,” sebut Utoh.

Selain hal tersebut, peserta mesti berusia antara 18-55 tahun dan wajib melampirkan surat keterangan sehat dari rumah sakit atau hasil pemeriksaan kesehatan (medical check up) maksimal 3 bulan terakhir.

Adapun dalam acara puncak di ICE BSD akan tampil sejumlah artis ternama seperti Slank, Sheila On 7, JKT48, Kahitna, dan lain sebagainya.

“Kami berusaha menghadirkan hiburan yang dapat dinikmati segala kalangan usia, baik dewasa maupun anak-anak. Terpenting, acara tersebut gratis,” ujaranya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com