BRI Launching Kartu Debit Edisi Spesial Asian Games 2018

Kompas.com - 12/12/2017, 13:15 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

BOGOR, KOMPAS.com – Dalam rangka menyemarakkan perhelatan Asian Games 2018, Bank BRI meluncurkan Kartu Debit Edisi Spesial Asian Games 2018.

Acara launching ini dilakukan bersamaan dengan event BRI RUN Bogor Series 2017 yang dihelat di Istana Bogor.

Turut hadir dalam acara launching tersebut yakni Menteri BUMN RI Rini M.Soemarno, Sekjen INASGOC Eris Heriyanto, Direktur Utama Bank BRI Suprajarto beserta jajaran Komisaris dan Direksi Bank BRI.

Kartu Debit Edisi Spesial Asian Games ini didesain khusus menggambarkan logo resmi Asian Games 2018 dengan latar belakang kartu adalah tiga bunga khas Indonesia yaitu Melati, Padma Raksasa, dan Anggrek Bulan.

Ketiga bunga ini diartikan sebagai “Puspa Indonesia”. Kartu Debit Edisi Spesial Asian Games 2018 ini dicetak terbatas, yaitu sejumlah 1.000 kartu.

“Melalui launching ini kami menyatukan momentum Asian Games 2018 dengan menyukseskan gerakan nasional non tunai (cashless society) yang tengah digalakkan oleh Pemerintah,” ujar Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso melalui rilis yang diterima KOMPAS.com.

Sebelumnya, Bank BRI juga telah merilis BRIZZI edisi khusus Asian Games 2018 pada awal November 2017 yang lalu.

Kartu Debit BRI Edisi Asian Games 2018 telah mengimplementasikan teknologi chip (NSICCS) yang berguna untuk meningkatkan keamanan nasabah dalam bertransaksi yaitu untuk meningkatkan keamanan dari ancaman skimming, phissing, dan tindakan kejahatan lainnya yang dapat merugikan nasabah.

Kartu Debit BRI ini dapat digunakan di seluruh jaringan e-channel BRI antara lain ATM, EDC, Mini ATM, CRM yang tersebar di seluruh Indonesia dan juga di jaringan ATM Kerjasama seperti Link, ALTO, PRIMA, dan Maestro. Hingga November 2017, jumlah pemegang Kartu Debit BRI telah mencapai sebanyak 55 juta pengguna yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.