Kompas.com - 12/12/2017, 15:34 WIB
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Maryono bersama jajaran Direksi Bank BTN saat konferensi pers Paparan Kinerja Bank BTN per Kuartal III/2017 di Menara BTN, Jakarta, Senin (23/10/2017). KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMODirektur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Maryono bersama jajaran Direksi Bank BTN saat konferensi pers Paparan Kinerja Bank BTN per Kuartal III/2017 di Menara BTN, Jakarta, Senin (23/10/2017).
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk merayakan ulang tahun kredit pemilikan rumah (KPR) yang ke-41. Sejak tahun 1976 hingga akhir November 2017, perseroan telah menyalurkan KPR sebesar Rp 230,2 triliun.

KPR yang telah disalurkan tersebut mencakup KPR subsidi maupun nonsubsidi.

Direktur Utama BTN Maryono menyebut, perseroan juga terus berupaya merealisasikan Program Sejuta Rumah yang dicanangkan pemerintah.

"Selain menggandeng pemerintah pusat dan daerah, BTN juga merangkul mitra swasta," kata Maryono di kantornya di Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Baca juga: Bos BEI: Kami Kasih Karpet Merah untuk Go-Jek

Maryono menjelaskan, salah satu pihak yang diajak kerja sama oleh BTN adalah Go-Jek Indonesia. Dalam hal ini, BTN memfasilitasi mitra pengemudi Go-Jek untuk memperoleh fasilitas KPR subsidi.

"Ada 581 aplikasi KPR subsidi dari para driver (pengemudi) Go-Jek, 397 di antaranya lulus verifikasi," jelas Maryono.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia mengungkapkan, nilai KPR yang dikucurkan kepada para mitra pengemudi Go-Jek masih relatif kecil, yakni Rp 51,6 miliar. Namun, Maryono menyatakan KPR ini sangat berarti bagi para mitra pengemudi dan keluarganya.

Program KPR bagi mitra pengemudi Go-Jek telah dilakukan antara lain di Sumatera, Jawa Timur, Yogyakarta, Jawa Tengah, Kalimantan, dan Sulawesi.

Dalam acara ulang tahun KPR yang ke-41 ini pun BTN memberikan hadiah bagi sejumlah mitra pengemudi Go-Jek. Hadiah tersebut antara lain tabungan senilai Rp 5 juta.

BTN sendiri menargetkan penyaluran KUR hingga akhir tahun 2017 mencapai Rp 3 triliun.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X