Pertamina Dukung Pengembangan Mobil Listrik

Kompas.com - 12/12/2017, 20:43 WIB
Penampilan bagian depan Evhero, mobil listrik karya Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung. KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPenampilan bagian depan Evhero, mobil listrik karya Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung.
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring dengan kebijakan pemerintah untuk mengurangi konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di masa depan, PT Pertamina (Persero) siap memberikan kontribusi dengan mendukung tumbuhnya industri mobil listrik di Tanah Air.  

SVP Research & Technology Center of PT Pertamina Persero Herutama Trikoranto, mengatakan pihaknya siap untuk mengembangkan penggunaan energi hijau untuk transportasi, kegiatan komersial dan rumah tangga. 

"Terkait regulasi, infrastruktur dan sebagainya perlu kami siapkan dengan baik," ujar Herutama dalam pernyataan resmi saat acara Pertamina Energy Forum (PEF) 2017, Senin (12/12/2017).

Menurut dia, Pertamina bukan perusahaan yang memegang linsensi dalam pengembangan teknologi kendaraan bermotor di Indonesia, untuk itu diperlukan kolaborasi  dengan para produsen kendaraan bermotor.

Baca juga : 10 Mobil Listrik Akan Diuji Coba Akhir Desember

"Tentu saja kolaborasi dengan auto makers itu menjadi penting khususnya dalam hal penyiapan roadmap yang disiapkan untuk penetrasi pasar seperti apa," ujarnya.

Sementara Direktur Gas Pertamina Yenni Andayani mengatakan, saat ini perusahaan terus mengembangkan penggunaan gas sebagai bahan bakar transportasi. Beberapa tahun ini perseroan telah mengembangkan di BBG, bahkan kini sedang mencoba elpiji dan BBG.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X