Incar Potensi KPR dan Pariwisata, BTN Buka Kantor Cabang Pematang Siantar

Kompas.com - 15/12/2017, 17:44 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meresmikan Kantor Cabang Pematang Siantar, Sumatera Utara, Jumat (15/12/2017).

Kantor ini akan mempermudah masyarakat di kawasan tersebut dan sekitarnya untuk memiliki rumah dan menikmati layanan perbankan lainnya.

Direktur BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan, potensi permintaan rumah di Pematang Siantar masih tinggi. Apalagi, dengan hadirnya Bandara Silangit, akan kian meningkatkan perekonomian di kota transit tersebut.

“Selain potensi pertumbuhan ekonomi dari hadirnya Bandara Silangit, kami melihat sektor perdagangan, perkebunan, dan industri di Pematang Siantar terus bertumbuh sehingga meningkatkan angka kebutuhan rumah. Peresmian Kantor Cabang ini menjadi langkah strategis kami menggarap peluang pasar tersebut,” kata Nixon dalam pernyataannya.

Kantor Cabang Pematang Siantar tersebut merupakan peningkatan status dari sebelumnya berupa Kantor Cabang Pembantu.

Jangkauan bisnis Kantor Cabang Pematang Siantar itu meliputi kawasan Sumatera Utara bagian selatan dan membawahi jaringan kantor BTN di Sibolga, Rantau Parapat, dan Kisaran.

Dengan resminya Kantor Cabang Pematang Siantar pun menambah jumlah Kantor Cabang BTN di Sumatera Utara. Sebelumnya, BTN hanya memiliki satu kantor cabang yakni BTN Kantor Cabang Medan.

Hingga kini, BTN tercatat telah memiliki 904 kantor layanan baik konvensional maupun syariah. BTN juga memiliki 1.964 mesin anjungan tunai mandiri (ATM) dan terhubung dengan 10.000 jaringan ATM Link. Layanan bisnis BTN juga terhubung dengan 2.954 jaringan Kantor Pos di seluruh Indonesia. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.