Kebiasaan Bill Gates, Elon Musk, dan Mark Zuckerberg yang Patut Diikuti

Kompas.com - 16/12/2017, 15:00 WIB
Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan dapat momongan kedua. Mark ZuckerbergMark Zuckerberg dan Priscilla Chan dapat momongan kedua.
|
EditorAprillia Ika

NEW YORK, KOMPAS.com - Kehidupan para orang terkaya di dunia selalu menarik untuk disimak. Akan tetapi, Anda tidak perlu menjadi seorang miliarder untuk hidup seperti mereka.

Mengutip CNBC, Sabtu (16/12/2017), ada beberapa kebiasaan para miliarder dunia yang tidak ada salahnya untuk diikuti dan menjadi inspirasi bagi kita.

Pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg dikenal luas karena kesenangannya mengenakan kaus abu-abu dan celana jeans. Zuckerberg malah selalu mengenakan paduan busana seperti itu hampir dalam seluruh kesempatan.

Dalam beberapa kesempatan, suami Priscilla Chan tersebut memadukannya dengan jaket berponco.

Baca juga : Mark Zuckerberg: Teknologi Tak Ciptakan Lapangan Kerja

Menurut Zuckerberg, dengan menurunkan keputusan yang diambilnya setiap hari, termasuk busana apa yang akan dikenakan, ia menggunakan kekuatan otaknya untuk keputusan dan pemikiran yang lebih penting.

Bos Tesla dan SpaceX Elon Musk dikenal sangat teliti dalam menyusun agenda kegiatannya. Musk menyusun agenda bahkan hingga dalam rentang 5 menit agar dapat melaksanakan kegiatan sebaik mungkin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, ia juga selalu mengevaluasi kegiatannya setiap hari.

"Saya rasa ini adalah nasihat terbaik. Selalu berpikir tentang bagaimana melakukan sesuatu dengan lebih baik dan mempertanyakan diri sendiri," ungkap Musk.

Sementara itu, orang terkaya di dunia Bill Gates adalah seorang kutu buku sejati. Pendiri Microsoft tersebut membaca 50 buku dalam setahun.

"(Membaca) adalah waktu terbaik untuk menjadi seseorang yang ingin tahu. Masalah saya adalah terjaga hingga larut karena saya membaca dan sedikit lelah di hari berikutnya," ujar Gates.

Kebiasaan membaca juga sudah menjadi keseharian miliarder dan investor kawakan Warren Buffett. Ia menghabiskan 80 persen waktunya dalam sehari untuk membaca buku.

Kompas TV Facebook Bangun 1.500 Rumah Untuk Karyawan


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.