Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Kaki 4 Kilometer, Menteri Susi Sebut Berkeringat hingga 10 Liter

Kompas.com - 17/12/2017, 17:05 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengikuti fun walk yang diselenggarakan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Minggu (17/12/2017). Menteri yang kerap berpenampilan nyentrik itu mengaku mengeluarkan banyak keringat setelah berjalan kaki sejauh 4 kilometer dari Masjid Cut Meutia ke KKP di Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat. 

"Keringatnya keluar 10 liter," ujar Susi kepada wartawan.

Meski demikian, pemilik maskapai Susi Air itu tidak merasa capek dan lelah. Justru Susi merasa tambah sehat setelah berjalan kaki. 

"Enak, sehat," katanya.

Selama berjalan kaki, Susi yang ditemani anak dan cucunya juga menyusuri peserta aksi bela Palestina. 

Susi dan rombongan tiba di KKP pukul 10.45, dan langsung mengikuti rangkaian acara di kantornya. Adapun acara yang diikuti Susi adalah Gerakan Cinta (Gita) Laut. 

Kampanye cinta laut ini perlu dilakukan pendekatan sesuai dengan adat dan dan kebudayaan yang telah menjadi roh tatanan kehidupan bangsa. Kampanye cinta laut ini dilakukan demi mewujudkan nawacita pemerintah untuk menjadikan laut masa depan bangsa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com