Jalan Kaki 4 Kilometer, Menteri Susi Sebut Berkeringat hingga 10 Liter

Kompas.com - 17/12/2017, 17:05 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorKurnia Sari Aziza

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengikuti fun walk yang diselenggarakan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Minggu (17/12/2017). Menteri yang kerap berpenampilan nyentrik itu mengaku mengeluarkan banyak keringat setelah berjalan kaki sejauh 4 kilometer dari Masjid Cut Meutia ke KKP di Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat. 

"Keringatnya keluar 10 liter," ujar Susi kepada wartawan.

Meski demikian, pemilik maskapai Susi Air itu tidak merasa capek dan lelah. Justru Susi merasa tambah sehat setelah berjalan kaki. 

"Enak, sehat," katanya.

Selama berjalan kaki, Susi yang ditemani anak dan cucunya juga menyusuri peserta aksi bela Palestina. 

Susi dan rombongan tiba di KKP pukul 10.45, dan langsung mengikuti rangkaian acara di kantornya. Adapun acara yang diikuti Susi adalah Gerakan Cinta (Gita) Laut. 

Kampanye cinta laut ini perlu dilakukan pendekatan sesuai dengan adat dan dan kebudayaan yang telah menjadi roh tatanan kehidupan bangsa. Kampanye cinta laut ini dilakukan demi mewujudkan nawacita pemerintah untuk menjadikan laut masa depan bangsa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.