Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IPO, Jasa Mitra Abadi Asuransi Syariah Pertama yang Melantai di BEI

Kompas.com - 18/12/2017, 11:11 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi Tbk mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan skema penawaran umum perdana (initial public offering/IPO). Hal ini merupakan penawaran umum saham asuransi syariah pertama di Indonesia.

Perseroan adalah emiten ke-34 yang melantai di BEI tahun ini dengan kode emiten JMAS.

Pencatatan saham perdana dilakukan hari ini, Senin (18/12/2017) di BEI, Jakarta. Dengan demikian, JMAS adalah emiten ke-564 yang melantai di BEI.

JMAS mencatatkan sebanyak 1.000.000.000 saham pada penawaran ini. Saham JMAS yang ditawarkan kepada publik mencapai 400.000.000.

Baca juga : MNC Insurance Rambah Bisnis Asuransi Syariah

Dari IPO, perseroan mengincar dana segar sebesar Rp 56 miliar. Kapitalisasi pasar dipatok sebesar Rp 140 miliar.

Harga saham yang ditawarkan adalah Rp 140 per lembar saham. Seluruh dana yang diperoleh dari IPO akan digunakan JMAS untuk modal kerja.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi adalah PT Jasa Utama Capital Sekuritas. Sementara itu, yang bertindak sebagai administrasi sekuritas adalah PT Sharestar Indonesia.

Hingga 30 Juni 2017, total aset JMAS tercatat sebesar Rp 96,33 miliar. Capaian tersebut meningkat dibandingkan pada 30 Desember 2017 yang tercatat sebesar Rp 70,82 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com