Puncak Arus Libur Natal dan Tahun Baru di Soekarno-Hatta Diprediksi 22 Desember

Kompas.com - 18/12/2017, 19:58 WIB
Suasana pintu masuk Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, jelang long weekend pekan ini, Kamis (31/8/2017) siang. Pergerakan penumpang di bandara ini diprediksi meningkat pada libur panjang kali ini. KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Suasana pintu masuk Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, jelang long weekend pekan ini, Kamis (31/8/2017) siang. Pergerakan penumpang di bandara ini diprediksi meningkat pada libur panjang kali ini.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II memprediksi akan terjadi peningkatan jumlah penumpang dan jumlah pergerakan pesawat pada musim libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, beberapa hari mendatang.

Masa angkutan Natal dan Tahun Baru ditetapkan mulai dari Senin (18/12/2017) hingga 8 Januari 2018.

"Puncak arus libur Natal dan Tahun Baru 2018 diprediksi terjadi pada tanggal 22 Desember 2017 dengan total penumpang mencapai 213.000 orang," kata Branch Communication Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho, melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Senin (18/12/2017) malam.

Pras menjelaskan, pihaknya memperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah penumpang sebesar 5,8 persen dan pergerakan pesawat sebesar 3,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2016.

Itu artinya, akan ada sekitar 4,2 juta penumpang yang memadati Bandara Soekarno-Hatta dari 18 Desember 2017 hingga 8 Januari 2018, dengan rata-rata penumpang yang pergi dan tiba sebanyak 190.000 penumpang per hari.

Hingga hari ini, tercatat sekitar 1.219 jadwal penerbangan tambahan atau extra flight yang telah diajukan oleh sejumlah maskapai penerbangan. Sementara daerah yang menjadi destinasi favorit adalah kota-kota besar seperti Denpasar, Medan, Surabaya, Yogyakarta, dan Solo.

"Kami siap untuk menghadapi berbagai kemungkinan selama pelaksanaan musim libur Natal dan Tahun Baru di Bandara Soekarno-Hatta," tutur Pras.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.