Resmi Melantai, Saham Campina Naik 12 Persen

Kompas.com - 19/12/2017, 09:46 WIB
PT Campina Ice Cream Industry Tbk resmi melantai di bursa KOMPAS.com/ACHMAD FAUZIPT Campina Ice Cream Industry Tbk resmi melantai di bursa
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Campina Ice Cream Industry Tbk resmi melantai di bursa. Perusahaan produsen es krim ini merupakan emiten ke-35 yang melantai di Bursa Efek Indonesia ( BEI) pada tahun ini, sekaligus menjadi emiten ke-565 yang melantai di BEI.

Emiten yang berkode CAMP ini melego saham sebanyak 885 juta saham atau 15,04 persen dari saham keseluruhan. 

Adapun harga saham yang ditawarkan sebesar Rp 330 per lembar saham. Dengan begitu, perseroan akan mengantongi dana segar dari IPO sebanyak Rp 292 miliar. 

Presiden Direktur CAMP, Samudera Prawirawidjaja mengatakan, dana tersebut akan digunakan perseroan untuk melunasi utang. Selain itu, lanjut Samudera, dana tersebut juga digunakan untuk modal kerja. 

Baca juga: Sebentar Lagi, Es Krim hingga Sake Impor Kian Mahal

"Sisanya akan digunakan untuk ekspansi," ujar di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (19/12/2017). 

Samudera menuturkan, perseroan akan mampu bersaing dengan perusahaan es krim lainnya. Karena, pihaknya konsisten untuk menjaga mutu produk untuk konsumen. 

"Kami mampu bersaing selama 45 tahun sejak tahun 1972. Sekarang banyak produsen es krim baru karena banyak potensi pasar di Indonesia. Ini ditunjang oleh iklim tropis dan penduduk muda sekitar 150 juta jiwa," tutur dia. 

Pada pencatatan saham perdana, saham CAMP langsung merangkak naik 40 poin (12,12 persen) ke level 370. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X