Ini Kategori Barang yang Sering Dicicil saat Belanja Online

Kompas.com - 20/12/2017, 10:04 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang financial technology (fintech), Kredivo, menyebut kategori barang yang banyak dicicil oleh pengguna selama ini.

Kredivo sendiri merupakan penyedia layanan kartu kredit digital yang memberikan plafon kredit hingga Rp 20 juta per orang.

"Ada tiga kategori, yang pertama handphone," kata CEO and Co-Founder Kredivo, Akhsay Garg, dalam wawancaranya dengan Kompas.com pada Selasa (19/12/2017).

Kategori berikutnya menurut Akhsay Garg adalah barang-barang elektronik selain handphone, seperti televisi, laptop, dan barang-barang sejenis lainnya. Sedangkan kategori barang yang ketiga adalah yang termasuk fesyen berikut dengan asesorisnya.

Baca juga : Ini Perilaku Konsumen Barang Second Saat Belanja Online

Pada musim liburan seperti akhir tahun ini, Akhsay menyebutkan pengajuan kredit melalui Kredivo semakin meningkat.

Ketiga kategori barang tersebut juga cukup tinggi diminati, berdasarkan data transaksi yang terjadi di sejumlah marketplace e-commerce.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Layanan kredit di Kredivo dibagi menjadi beberapa pilihan, mulai dari plafon kredit Rp 3 juta untuk masa cicilan 30 hari tanpa bunga hingga plafon Rp 20 juta dengan masa cicilan 3, 6, sampai 12 bulan dan bunga yang dikenakan sebesar 2,95 persen.

Kompas TV YLKI menilai praktik ini merupakan praktik penipuan yang bisa dikenakan pidana.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.