KILAS EKONOMI

PGN Pamerkan Rumah Pintar Berbasis Energi

Kompas.com - 20/12/2017, 14:17 WIB
Direktur Utama PT PGN (Persero) Tbk Jobi Triananda Hasjim mengatakan PGN tengah membangun hunian dengan konsep smart house, yang akan menjadi pionir griya dengan penggunaan energi baik untuk kegiatan sehari-hari di Indonesia. Dok. Humas PGNDirektur Utama PT PGN (Persero) Tbk Jobi Triananda Hasjim mengatakan PGN tengah membangun hunian dengan konsep smart house, yang akan menjadi pionir griya dengan penggunaan energi baik untuk kegiatan sehari-hari di Indonesia.
|
EditorKurniasih Budi


KOMPAS.com - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk ( PGN) melalui anak usahanya PT Permata Graha Nusantara (PGN Mas), memamerkan produk inovasi berupa unit percontohan berkonsep smart home atau rumah pintar.

Rumah percontohan itu merupakan bagian dari proyek BerandaMas, proyek pembangunan 350 unit rumah di Narogong, Bekasi.

"Ini saatnya memberi kesempatan kepada masyarakat untuk melihat program rumah pintar berbasis energi yang kami canangkan," kata Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim di Bekasi, Selasa (19/12/2017).

Berlokasi di kawasan Vida Bekasi, seluruh unit rumah yang dibangun oleh PGN Mas mengandalkan energi ramah lingkungan.

Baca: PGN Membangun Rumah Pintar Berbasis Energi di Bekasi

Selain memiliki fasilitas panel surya berkapasitas 1.300 VA, rumah-rumah ini nantinya akan terintegrasi dengan jaringan gas bumi PGN, jaringan fiber optic hingga underground utilities.

"Perumahan ini akan menjadi rumah pertama di Indonesia berbasis energi alias Indonesia's First Energy-Based Housting Estate," ujarnya.

Menurut Jobi, hunian dengan konsep smart house itu akan menjadi pionir griya dengan penggunaan energi baik untuk kegiatan sehari-hari.

"Karena semua rumah pakai fasilitas solar panel, ketika pagi-sore kebutuhan listrik dari TV, kulkas, lampu, dan kebutuhan listrik mengandalkan energi surya," tuturnya.

Baca juga: Berlangganan Gas PGN Kian Mudah

Jobi menambahkan, open house BerandaMas yang berkonsep smart house ini juga untuk menyebarkan manfaat dari energi baik. Selain bersih dan aman, tentunya penggunaan energi gas bumi di perumahaan ini memberi keuntungan kepada penghuni karena lebih hemat.

"Pemilik rumah dapat menghemat pengeluaran listrik dan bahan bakar untuk kebutuhan sehari-hari karena seluruh unit rumah terkoneksi jaringan pipa gas bumi PGN," ujar Jobi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X