Perluas Pasar Reksa Dana, Manulife Aset Manajemen Gandeng Bareksa

Kompas.com - 21/12/2017, 15:15 WIB
Konferensi Pers Kerjasama Manulife Aset Manajemen Indonesia dengan Bareksa KOMPAS.com/NURANDINI ALYA SAMKonferensi Pers Kerjasama Manulife Aset Manajemen Indonesia dengan Bareksa
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) menggandeng PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa) untuk memberikan solusi investasi bagi seluruh lapisan masyarakat.

Melalui Bareksa.com, investasi di produk reksa dana kelolaan MAMI dapat dimulai dengan dana minimal Rp 10.000.

Presiden Direktur MAMI, Legowo Kusumonegoro Kamis (21/12/2017), mengatakan, kerja sama ini merupakan sebuah kolaborasi yang efektif antara dua institusi.  Hal ini merupakan bentuk realisasi dari komitmen MAMI untuk memberikan kemudahan akses bagi seluruh lapisan masyarakat investor yang tersebar di seluruh tanah air.

Sementara Co Founder Bareksa, Karaniya Dharmasaputra mengatakan, Bareksa sangat antusias menjalin kemitraan dengan MAMI. Melalui kerjasama ini Bareksa berharap dapat memperluas penetrasi pasar. “Kami mengedepankan kerja sama strategis sehingga dapat sama-sama bersinergi dalam pengembangan inovasi digital,” sebut Karaniya.

Baca juga: Strategi Manulife Tingkatkan Kinerja

Diharapkan dengan kerja sama ini dapat meningkatkan minat investor untuk melakukan investasi dengan reksa dana.

Saat ini ada delapan produk reksa dana kelolaan MAMI yang tersedia di Bareksa.com. Salah satu di antaranya adalah reksa dana pasar uang Manulife Dana Kas II (MDK II).

Selain itu juga ada empat reksa dana pendapatan tetap, yaitu Manulife Syariah Sukuk Indonesia (MSSI), Manulife Pendapatan Bulanan II (MPB II), Manulife Obligasi Unggulan (MOU), dan Manulife Obligasi Negara Indonesia II (MONI II). Adapula satu reksa dana campuran Manulife Dana Campuran (MDC II). Dua reksa dana lainnya adalah jenis reksa dana saham, yaitu Manulife SMC Plus (MSMCP) dan Manulife Dana Saham (MDS).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.