Pantau Angkutan Natal, Menhub Blusukan ke Manokwari dan Sorong

Kompas.com - 21/12/2017, 15:44 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau Pelabuhan Sorong Papua Barat, Kamis (21/12/2017) KOMPAS.com/ Bambang P JatmikoMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau Pelabuhan Sorong Papua Barat, Kamis (21/12/2017)
|
EditorErlangga Djumena

SORONG, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memantau kondisi bandara dan pelabuhan di kawasan timur Indonesia, Kamis (21/12/2017).

Dalam kegiatan ini, Menhub mengunjungi sejumlah lokasi, yakni bandara dan pelabuhan di Manokwari serta Sorong Papua Barat.

Menhub mengatakan, pelabuhan dan Bandara di Indonesia bagian timur memerlukan perhatian khusus saat menjelang Natal dan tahun baru.

"Jelang Natal, kawasan Indonesia timur ini sangat ramai sehingga jangan sampai ada komplain dari masyarakat. Kami ingin memastikan layanan bandara dan pelabuhan tetap terjaga baik," ujarnya.

Baca juga: Menhub Pakai Cara Persuasif Selesaikan Masalah Bandara Kulon Progo

Menhub juga berpesan agar kepala bandara dan pelabuhan di Indonesia bagian timur terus bersiaga mengantisipasi lonjakan penumpang.

Dari pantauan Kompas.com di Pelabuhan Sorong, kapal KM Dobonsolo yang dioperasikan PT Pelni cukup dijejali penumpang. Mereka sebagian besar ingin merayakan Natal di wilayah Ambon.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satu penumpang, Anis Karisago, mengatakan bahwa untuk tiket relatif tidak ada masalah. "Namun kami tidak dapat tempat tidur. Penuh sekali penumpangnya," kata Anis.

Dia menyayangkan manajemen Pelni yang tidak menyediakan tempat tidur bagi penumpang yang telah membeli tiket.

Terkait dengan keluhan tersebut, nahkoda KM Dobonsolo, Tarmin, mengatakan memang menjelang Natal dan tahun baru, banyak penumpang yang naik kapal sehingga kenyamanan berkurang.

"Namun untuk tempat tidur, setiap penumpang masing-masing mendapatkannya. Tinggal mengambil saja nanti," kata dia.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.