Libur Natal dan Tahun Baru, Ini Jadwal Operasional BCA

Kompas.com - 22/12/2017, 17:39 WIB
Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja di Menara BCA, Jakarta, Senin (11/12/2017). KOMPAS.com/ PRAMDIA ARHANDO JULIANTOPresiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja di Menara BCA, Jakarta, Senin (11/12/2017).
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk mengumumkan jadwal operasional layanan selama periode libur hari raya Natal dan Tahun Baru. Selama periode tersebut, perseroan tetap melayani kebutuhan nasabah, baik dalam bentuk pasokan uang tunai maupun jadwal operasional kantor.

“Pada kesempatan ini, segenap Dewan Komisaris, Direksi dan Karyawan PT Bank Central Asia mengucapkan Selamat Hari Natal 2017 kepada seluruh nasabah BCA yang merayakan. BCA juga mengucapkan Selamat Tahun Baru 2018, semoga di tahun yang baru kesuksesan selalu menyertai kita," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam pernyataan resmi, Jumat (22/12/2017).

Dalam rangka libur akhir tahun, BCA menyiapkan uang tunai sebesar Rp 48 triliun. Pasokan uang tunai ini disediakan untuk periode 20 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018.

Adapun jadwal layanan kantor cabang BCA selama periode liburan akhir tahun adalah pada tanggal 23-24 Desember 2017, kantor cabang weekend banking tetap beroperasi. Pada tanggal 25-26 Desember 2017, seluruh kantor cabang BCA tidak beroperasi.

Baca juga : Jasa Marga Tambah Kapasitas Transaksi di Gerbang Tol Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2018

Selanjutnya, pada tanggal 27-29 Desember 2017, seluruh kantor cabang beroperasi normal seperti biasa. Pada tanggal 30 Desember 2017, kantor cabang weekend banking dan beberapa cabang lainnya beroperasi. Kantor cabang tersebut khusus melayani penerimaan setoran negara atau pembayaran pajak. Daftar kantor yang beroperasi dapat dilihat pada laman resmi BCA.

Pada tanggal 31 Desember 2017, kantor cabang weekend banking beroperasi. Kemudian, pada tanggal 1 Januari 2018, seluruh kantor cabang BCA tidak beroperasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada tanggal 2 Januari 2018, seluruh kantor cabang BCA beroperasi normal seperti biasa.

Nasabah tetap dapat memanfaatkan berbagai kemudahan layanan BCA di manapun dan kapanpun melalui e-Banking BCA, seperti KlikBCA dan BCA Mobile serta di lebih dari 17.570 ATM BCA. Bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran uang tunai dapat menggunakan mesin ATM Setor Tunai dan Setor-Tarik BCA yang siap selama 24 jam.

Nasabah di Jakarta dan Surabaya juga bisa memanfaatkan cabang digital myBCA yang tetap buka selama libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Cabang digital myBCA berlokasi di mall sehingga dapat diakses dari Senin-Minggu jam 10.00-22.00.

Kartu uang elektronik Flazz BCA pun kini dapat digunakan pada seluruh ruas tol di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Surabaya, Bali, Makassar dan Medan untuk kemudahan perjalanan selama liburan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.