Libur Natal, Freeport Indonesia Siapkan Transportasi untuk Karyawan - Kompas.com

Libur Natal, Freeport Indonesia Siapkan Transportasi untuk Karyawan

Kompas.com - 22/12/2017, 18:15 WIB
Areal tambang terbuka PT Freeport Indonesia di Grasberg, Timika, Papua, Kamis (24/11/2011). KOMPAS/B JOSIE SUSILO HARDIANTO Areal tambang terbuka PT Freeport Indonesia di Grasberg, Timika, Papua, Kamis (24/11/2011).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Freeport Indonesia (PTFI) memberikan layanan penerbanga dan boat untuk para karyawan selama periode libur Hari Raya Natal. Layanan ini disediakan hingga pertengahan Januari 2018 mendatang.

EVP Human Resources PTFI, Achmad Didi Ardianto menyatakan, program penerbangan Natal yang dilayani dari Bandara Mozes Kilangin, Timika tersebut bukan program baru. Program tersebut diselenggarakan secara tahunan sejak beberapa tahun yang lalu.

"Ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk memberikan pelayanan bagi karyawan khususnya karyawan Papua yang akan merayakan Natal di kampung halaman," kata Achmad dalam pernyataannya, Jumat (22/12/2017).

Sementara itu,Ketua panitia Christmas Flight & Boat 2017 PTFI, Cessar Avianto Tunya menjelaskan untuk rute pelayanan penerbangan Natal 2017/2018 tidak mengalami banyak perubahan dengan rute di tahun-tahun sebelumnya. Penerbangan ke tempat tujuan kota-kota besar di Papua yang dilayani oleh maskapai penerbangan Sriwijaya Air meliputi Manokwari, Sorong, dan Merauke.

"Penerbangan dengan sistem block group dengan mengikuti flight reguler, untuk kota Wamena dengan sistem charter flight (penerbangan carter)," jelas Cessar.

Sementara itu, penerbangan dengan tujuan Nabire dilayani oleh Garuda Indonesia dengan sistem block group mengikuti penerbangan reguler. Adapun maskapai Airfast melayani penerbangan untuk karyawan dengan tujuan Enarotali, Waghete, dan Moanemani menggunakan pesawat twin otter.

Adapun Christmas Boat untuk karyawan beserta keluarga yang tinggal di daerah pesisir dilayani dengan sistem bantuan bahan bakar untuk daerah tujuan Kokonao, Agimuga, Aikawapuka, Ipaya, Potowaiburu, Pronggo, Timika Pantai, Agats, Atuka, Manasari, Sumapro, Ararao, Kekwa, Umar, Yaraya dan Amar.

"Secara keseluruhan jumlah penumpang yang sudah terdaftar untuk Christmas Flight & Boat 2017 sebanyak 4.496 orang," tutur Cessar.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorAprillia Ika

Komentar
Close Ads X