Libur Natal dan Tahun Baru, Agen Elpiji di Jateng Juga Siaga

Kompas.com - 23/12/2017, 12:30 WIB
Polisi memperlihatkan tabung gas elpiji subsidi isi 3 kilogram yang dijual ke luar wilayah, Rabu (20/12/2017). KOMPAS.com/MasriadiPolisi memperlihatkan tabung gas elpiji subsidi isi 3 kilogram yang dijual ke luar wilayah, Rabu (20/12/2017).
|
EditorAprillia Ika

SEMARANG, KOMPAS.com - Agen dan pangkalan elpiji di Jawa Tengah siaga menghadapi libur Natal dan tahun baru 2018. Mereka bersiaga 24 jam dan tidak diberi libur di tanggal merah.

"Kami siapkan SPBE siaga, agen siaga dan pangkalan siaga. Siap melayani kebutuhan elpiji masyarakat," ujar General Manager Pertamina MOR IV Jateng-DIY Yanuar Budi Hartanto, Sabtu (23/11/2017).

Ia mengatakan, penggunaan elpiji saat libur ini diprediksi meningkat hingga 10 persen. Penggunaan elpiji per hari 3.800 metrik ton.

Namun saat libur Natal, diprediksi terjadi peningkatan hingga 10 persen. Total pengeluaran elpiji diperkirakan mencapai 4.200-4.300 ton per hari.

Baca juga : Pertamina: Kalau Elpiji 3 Kg di Luar Habis, di SPBU Pasti Ada

"Kami siap melayani kebutuhan elpiji masyarakat, tidak tutup meski tanggal merah. Terminal BBM juga buka 24 jam," tambahnya.

Yanuar memastikan bahwa stok elpiji di masyarakat mencukupi. Masyarakat diminta tidak perlu khawatir atau panik jika nanti kesulitan mencari elpiji.

" Elpiji saat ini mencukupi, gak perlu panik," tambahnya.

Konsumsi tabung elpiji di Jateng rata-rata perbulan mencapai 24.986.296 tabung. Untuk Natal dan tahun baru disiapkan hingga 27.484.926 tabung.

Kompas TV Menanggapi keluhan masyarakat akan kelangkaan elpiji tiga kilogram, Pertamina akan menambah pasokan hingga 700 tabung.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X