Terobsesi Masakan Nusantara, Pengacara Senior Lelyana Santosa Terjun ke Bisnis Restoran

Kompas.com - 23/12/2017, 12:51 WIB
Lelyana Santosa KOMPAS.com/BAMBANG P. JATMIKOLelyana Santosa
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecintaan terhadap masakan Nusantara membuat pengacara senior, Lelyana Santosa, menjejakkan kaki ke bisnis kuliner.

Ya, Lelyana memang gemar dengan masakan Nusantara. Karena hobinya tersebut, dia terdorong untuk membuka restoran Daun Muda di bilangan Jl Wolter Monginsidi no. 24A Jakarta Selatan.

Menyasar segmen pasar menengah ke atas, restoran Daun Muda menawarkan beragam makanan Nusantara yang populer. Seperti beragam sate, sea food, hingga bermacam lalapan dan sayuran.

Hal lain yang juga menarik dari restoran ini adalah dapur untuk memasak berada di tengah-tengah ruangan, sehingga pengunjung bisa melihat langsung proses memasak.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa berinteraksi dengan juru masak dan terlibat dalam proses meracik makanan.

"Kalau restoran lain menawarkan live music, di sini kami menawarkan live cooking. Proses memasak bisa dilihat langsung," kata Lelyana membuka perbincangan.

Saat itu menjelang makan siang. Satu per satu pengunjung berdatangan dan mulai memenuhi meja-meja yang disediakan. Hingga sekitar pukul 12.30, ruangan restoran Daun Muda sudah terlihat penuh.

Sebagian menu yang disajikan Restoran Daun MudaKOMPAS.com/BAMBANG P. JATMIKO Sebagian menu yang disajikan Restoran Daun Muda

Lokasi yang strategis membuat restoran ini mudah dijangkau. Meski belum setengah tahun dibuka, Daun Muda sudah mendapatkan respon positif dari konsumen.

Menurut Lelyana, dia cukup mengandalkan media sosial dan jaringan pertemanan untuk melakukan promosi.

"Posting di Instagram, itu menjadi cara promosi yang murah. Alhamdulillah, respon pengunjung positif," cerita dia.

Gemar Memasak

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X