AP II Siapkan Rp 300 Miliar untuk Bandara Banyuwangi

Kompas.com - 24/12/2017, 09:40 WIB
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (tengah) dan Muhammad Awaluddin (batik hitam) saat meninjau bandara Banyuwangi Jumat (22/12/2017) KOMPAS.COM/Ira RachmawatiBupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (tengah) dan Muhammad Awaluddin (batik hitam) saat meninjau bandara Banyuwangi Jumat (22/12/2017)
|
EditorErlangga Djumena

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Bupati Banyuwangi menyerahkan hak pengelolaan Bandar Udara Banyuwangi kepada PT Angkasa Pura II. Penyerahan pengelolaan ini ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima yang dilakukan di Taman Blambangan Banyuwangi, Jumat (22/12) malam.

Penandatanganan berita acara serah terima tersebut diselenggarakan bersamaan dengan acara malam anugerah Hari Jadi Banyuwangi (HARJABA) ke 246. HARJABA ini diadakan untuk mengapresiasi prestasi-prestasi yang telah didapatkan oleh masyarakat Banyuwangi baik di nasional maupun internasional.

Dalam sambutannya Direktur Utama Angkasa Pura II ( AP II), Muhammad Awaluddin mengatakan, Bandara Banyuwangi merupakan Bandara paling timur yang dipegang oleh AP II. Sampai saat ini AP II telah mengelola 14 Bandara, diantaranya adalah Bandara Banyuwangi dan Bandara Soekarno-Hatta.

Lebih lanjut Awal mengatakan, pada 2018 AP II akan meningkatkan lalu lintas penumpangnaik dua kali lipat menjadi 500.000 penumpang. “Saya tadi diberitahu kalau tahun ini passanger bandara Banyuwangi 250.000 orang. Saya janji secepatnya menjadi 500.000 traffic passanger,”  sebut Awal.

Baca juga: Pengelolaan Bandara Banyuwangi Harus Lebih Profesional

Awal menyebutkan, AP II mengalokasikan Rp 300 miliar untuk Bandara Banyuwangi ini.

Untuk informasi tambahan, terhitung sejak hari ini Bandara yang dulunya bernama Bandar Blimbingsari ini resmi berubah nama menjadi Bandara Banyuwangi.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X