Kereta Bandara, Bitcoin dan Diskon di Mall, Ini 5 Berita Populer Ekonomi

Kompas.com - 26/12/2017, 07:23 WIB
KA Bandara Soekarno Hatta dengan rangkaian enam gerbong tiba di Stasiun Sudirman Baru. KA tersebut diuji coba dengan rangkaian penuh untuj kedua kalinya pada Selasa (28/11/2017). Kompas.com/Yoga Hastyadi WidiartantoKA Bandara Soekarno Hatta dengan rangkaian enam gerbong tiba di Stasiun Sudirman Baru. KA tersebut diuji coba dengan rangkaian penuh untuj kedua kalinya pada Selasa (28/11/2017).
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah melalui serangkaian rapat koordinasi, disepakati bahwa KA Bandara Soekarno Hatta akan beroperasi secara penuh pada tanggal 2 Januari 2018 mendatang.

Dengan demikian masyarakat akan memiliki moda tranportasi alternatif menuju ke Bandara Soekarno-Hatta dengan jarak tempuh sekitar 55 menit. Tiket diestimasi seharga Rp 70.000 per orang.

Sementara itu, bitcoin terus mencuri perhatian banyak pembaca kanal ekonomi Kompas.com. Tentu saja untuk berinvestasi pada mata uang digital, Anda harus berhati-hati mengingat nilainya saat ini yang tinggi.

Berita mengenai sejumlah pusat perbelanjaan atau mall yang menggelar diskon aneka merek juga diminati. Mall jadi alternatif rekreasi warga Jakarta yang tidak mudik merayakan Natal dan Tahun Baru.

Berikut lima berita populer kanal ekonomi di Senin (25/12/2017) yang bisa Anda simak kembali pagi ini.

1. 5 Alasan yang Bikin Orang Masih Enggan Koleksi Bitcoin

Mengutip The Guardian, nilai bitcoin beberapa waktu lalu turun sekira 2.000 dollar AS atau sekitar Rp 27 juta dalam waktu 12 jam.

Hal itu memperlihatkan bagaimana volatilitas bitcoin yang membuat orang harus pikir-pikir dahulu sebelum membelinya.

Menurut Bloomberg, ada lima alasan mengapa banyak orang masih enggan mengoleksi bitcoin hingga saat ini walaupun nilainya menggiurkan. Apa saja?

Baca juga : 5 Alasan yang Bikin Orang Masih Enggan Koleksi Bitcoin

2. 5 Mall di Jakarta Barat Ini Tebar Diskon Aneka Merek hingga 70 Persen

Di tengah isu beratnya industri ritel pada tahun 2017 ini, mau tak mau pelaku bisnis ritel harus memutar otak agar bisnisnya terus berkembang.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X