5 Selebriti Dunia yang Terkena "Demam" Mata Uang Digital

Kompas.com - 27/12/2017, 10:35 WIB
Mata uang virtual ini telah membuat pria Norwegia jadi miliarder. sky newsMata uang virtual ini telah membuat pria Norwegia jadi miliarder.
|
EditorAprillia Ika

NEW YORK, KOMPAS.com - Penguatan nilai mata uang digital bitcoin terjadi sangat fenomenal sepanjang tahun 2017 ini. Akhirnya, nilai sejumlah mata uang digital lainnya pun ikut menguat.

Namun demikian, banyak tokoh dan pakar memperingatkan risiko yang menghantui bitcoin, mulai dari bubble hingga nilainya yang bisa anjlok kapan saja.

Sejumlah otoritas negara pun memberikan peringatan dan bahkan melarang penggunaan mata uang digital, termasuk bitcoin.

Akan tetapi, kalangan selebriti dunia pun tidak terbebas dari demam bitcoin, mulai dari menggunakan hingga membentuk perusahaan mata uang digital.

Mengutip Time, Rabu (27/12/2017), berikut ini adalah 5 orang selebriti dunia yang gandrung dengan bitcoin.

1. Ashton Kutcher

Aktor Ashton Kutcher berperan sebagai Steve Jobs dalam film Jobs yang menceritakan perjalanan hidup pendiri Apple.The Open Road Films Aktor Ashton Kutcher berperan sebagai Steve Jobs dalam film Jobs yang menceritakan perjalanan hidup pendiri Apple.

Aktor kenamaan Ashton Kutcher, selain berprofesi di bidang akting, juga merupakan investor teknologi dengan mendirikan perusahaan modal ventura A-Grade Investments. Perusahaan ini menyuntikkan modal antara lain ke Uber dan Airbnb.

Dalam sebuah konferensi beberapa waktu lalu, Kutcher angkat bicara soal teknologi desentralisasi yang memungkinkan bitcoin tumbuh.

"Infrastruktur yang membangun bitcoin dapat digunakan pada industri keamanan untuk kebaikan publik," jelas Kutcher.

2. Jamie Foxx

Halaman:


Sumber Time
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X