Hari Pertama, KA Bandara Soekarno-Hatta Layani 4.300 Penumpang

Kompas.com - 27/12/2017, 20:08 WIB
Antusias masyarakat saat hari pertama uji coba kereta Bandara Soekarno-Hatta di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, Selasa (26/12/2017). Uji coba KA Bandara Soekarno-Hatta dilakukan hingga peresmian operasinya pada 2 Januari 2018. Selama uji coba, PT KAI telah menetapkan harga tiket yang bisa dibeli warga, yakni Rp 30.000. MAULANA MAHARDHIKAAntusias masyarakat saat hari pertama uji coba kereta Bandara Soekarno-Hatta di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, Selasa (26/12/2017). Uji coba KA Bandara Soekarno-Hatta dilakukan hingga peresmian operasinya pada 2 Januari 2018. Selama uji coba, PT KAI telah menetapkan harga tiket yang bisa dibeli warga, yakni Rp 30.000.
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II mencatat jumlah penumpang yang menggunakan layanan kereta api Bandara Soekarno-Hatta pada hari pertama sebanyak 4.300 orang. Layanan KA bandara di Bandara Soekarno-Hatta dioperasikan untuk umum per Selasa (26/12/2017) kemarin dengan tarif Rp 30.000 untuk sekali perjalanan.

"Traffic di hari pertama (operasional KA bandara) sekitar 4.300 penumpang, dan diestimasikan bisa menyerap 20 persen dari traffic penumpang di Bandara Soekarno-Hatta," kata Vice President Corporate Communication PT Angkasa Pura II Yado Yarismano saat dihubungi Kompas.com pada Rabu (27/12/2017).

Menurut Yado, angka jumlah penumpang itu bisa semakin bertambah beberapa hari ke depan. Terlebih, ketika layanan KA bandara semakin disempurnakan, termasuk dari sisi ketepatan waktu dan headway kereta.

KA Bandara Soekarno-Hatta akan beroperasi penuh pada 2 Januari 2018 mendatang dengan tarif Rp 70.000 untuk sekali perjalanan. Menurut rencana, Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan pengoperasiannya.

Baca juga: Beli Tiket Kereta Bandara Soekarno-Hatta Tidak Harus Punya E-mail

Namun, sejak kemarin PT Railink selaku operator dan Kementerian Perhubungan mengadakan soft launching. Warga bisa menikmati KA bandara ini sebelum diresmikan awal tahun depan.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X