Bayar Utang, Sawit Sumbermas Akan Terbitkan Global Bond di Singapura

Kompas.com - 28/12/2017, 18:12 WIB
Public Expose Sawit Sumbermas Sarana, Kamis (28/12/2017). KOMPAS.com/ACHMAD FAUZIPublic Expose Sawit Sumbermas Sarana, Kamis (28/12/2017).
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) berencana menerbitkan obligasi global (Global Bond) pada tahun depan. Rencanannya akan diterbitkan pada Februari 2018.

Direktur Keuangan SSMS Nicholas Whittle mengatakan, perseroan akan memperoleh dana segar sebesar 300 juta dollar AS atau Rp 4,05 triliun (kurs Rp 13.500). 

Menurut dia, dana yang diperoleh akan digunakan untuk membayar utang perbankan. 

"Di antara 80 persen - 90 persen buat utang bank. Sisanya digunakan untuk general corporate," ujar dia di Jakarta, Kamis (28/12/2017). 

Baca juga: Resolusi Sawit Parlemen Eropa yang Merugikan Indonesia

Whittle menuturkan, penerbitan global bond tersebut akan dilaksanakan di Singapore Stock Exchange. Namun demikian, jadwal penerbitan obligasi masih belum tentukan secara rinci, karena menunggu kondisi pasar. "Kami juga akan ikut saran advisor, BNP Paribas dan Citibank," tutur dia. 

Whisttle menambahkan, penerbitan obligasi yang dilakukan perusahaan juga didorong dari peringkat utang Indonesia yang membaik menjadi BBB dari Fitch.

"Kondisi pasar sangat positif, karena rating sudah investment grade, jadi sentimen pasar sangay positif," ucap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X