TIKI Siapkan Layanan Baru untuk Pelaku Bisnis Online

Kompas.com - 28/12/2017, 21:21 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com -  Managing Director PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) Tomy Sofhian mengatakan, seiring dengan terus berkembangnya e-commerce,  pihaknya menyiapkan berbagai inovasi pada tahun depan. Rencananya pada kuartal pertama 2018,  pihaknya akan meluncurkan TIKI KU yang diperuntukkan untuk para pelaku bisnis online.

"TIKI KU ini untuk bisnis online, sekarang dalam persiapan. Kita akan perkenalkan ke masyarakat rencananya pada bulan Januari," ucap dia, Kamis (28/12/2017).

Namun dia tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai bentuk layanan yang disiapkannya tersebut.

Tomy mengatakan, saat ini e-commerce didominasi oleh individu. Dia menyebut, pengguna individual saat ini di TIKI mencapai 60 persen.

Menurut dia, banyak di antara pengusaha online yang membutuhkan penjemputan barang dagangan. Terkait itu pihaknya juga meluncurkan kembali TIKI Jemput Online (Jempol).

Baca juga: TIKI Luncurkan Layanan Jemput Online

Adanya layanan TIKI Jempol ini menjadi salah satu langkah yang dilakukan oleh TIKI untuk tetap bisa bertahan di tengah banyaknya persaingan dari bisnis kurir lainnya.

Dia menyebut, TIKI menempati pangsa pasar kedua dalam bisnis kurir domestik pengiriman swasta.  Lebih lanjut Tomy mengatakan, pihaknya melakukan pembenahan untuk meningkatkan kinerja dari TIKI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.