Kompas.com - 31/12/2017, 17:36 WIB
Foto ilustrasi teknologi digital Josephus PrimusFoto ilustrasi teknologi digital
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com – Perusahaan anak usaha Semen Indonesia mempunyai rencana pengembangan bisnis pada 2018. Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com pada Kamis (28/12/2017), Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) meluncurkan solusi e-logistik.

Menurut  Adel Rahadi, CEO PT SISI, pihaknya mengandalkan e-logistik bakal mampu menjadi penyambung antara kebutuhan perusahaan terhadap kebutuhan angkutan muatan, dan perusahaan pemilik jasa angkutan yang mencari muatan.

Sebelumnya, pada 2016, SISI meluncurkan sistem ERP. Sistem ini diberi nama FORCA ERP.

“Pada awal kemunculannya, SISI masih menjadi unit teknologi informasi di Semen Indonesia Group,” kata Adel Rahadi.

Perjalanan waktu, imbuh Adel, membuat unit ini menjadi rujukan bagi Semen Indonesia Group. “ Sebenarnya, kami ini sudah berpengalaman selama 15 tahun,” tutur Adel Rohadi.  

Sampai sekarang, SISI sudah berusia tiga tahun. Pada perkembangan usianya, SISI sudah lincah bergerak tidak hanya dalam layanan teknologi informasi seperti managed service dan consultancy. Selain itu, SISI juga telah mengeluarkan produk teknologi informasi  dan komunikasi buatan sendiri.

Kini, consultancy, managed service, apps development, supplier perangkat teknologi informasi, hingga sistem ERP menjadi fokus bisnis SISI.  “ Kami optimistis dapat terus mengembangkan bisnis juga memberikan solusi dan kepuasan kepada pelanggan,” pungkas Adel Rahadi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

 

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.