Mau Hemat Biaya Bagasi Pesawat? Pilih Koper dengan Kriteria Berikut

Kompas.com - 01/01/2018, 07:55 WIB
ILUSTRASI - Penumpang mengambil koper di bandara. ThinkstockILUSTRASI - Penumpang mengambil koper di bandara.
EditorBambang Priyo Jatmiko

KOMPAS.com - Bagi Anda yang sering bepergian dengan pesawat, tentu telah terbiasa menata koper dan tas yang akan menemani setiap perjalanan tersebut.

Ada banyak barang yang kerap harus dibawa serta, terutama jika bepergian untuk waktu yang lama. Bagaimanapun, barang bawaan ini akan ikut serta memengaruhi kenyamanan perjalanan, sehingga penting untuk memastikan semua kebutuhan terpenuhi dengan baik selama perjalanan.

Untuk memuat berbagai barang pribadi ini, Anda akan membutuhkan tas dan koper yang tepat. Artinya, semua kebutuhan bisa masuk dan tetap dalam kondisi baik selama perjalanan.

Hal ini menjadi penting untuk dicermati sejak awal, mengingat keamanan barang-barang tersebut akan tergantung pada daya tahan dan juga kualitas tas dan koper yang digunakan.

Jangan sampai mengalami masalah di perjalanan, hanya karena tas atau koper Anda mengalami kerusakan. Bukan hanya merepotkan, namun hal ini juga akan membuang banyak waktu berharga yang dimiliki, bukan?

Berikut ini adalah beberapa tips dari cermati.com yang bisa digunakan ketika memilih koper dan tas untuk bepergian:

1. Pilih yang Tepat dan Sesuai dengan Kebutuhan

Untuk perjalanan yang nyaman dan menyenangkan, pastikan Anda membawa kebutuhan dengan tepat.

Penggunaan tas dan koper berkualitas tentu menjadi hal wajib. Bukan hanya itu saja, barang bawaan Anda ini juga harus memenuhi ketentuan yang diberlakukan oleh maskapai penerbangan, terkait dengan kapasitas maksimal bagasi yang diizinkan.

Jangan sampai harus mengeluarkan sejumlah biaya bagasi tambahan, hanya karena membawa terlalu banyak barang saat bepergian.

2. Pilih Bahan yang Tepat

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X