AP II Operasikan "Skytrain" Secara Penuh Per Hari Ini

Kompas.com - 01/01/2018, 09:17 WIB
Sebuah rangkaian gerbong skytrain melintas diantara Terminal 2 dan Terminal 3 di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (17/9). Kereta Layang yang mampu mengangkut 176 penumpang sekali jalannya itu sudah resmi beroperasi untuk mengangkut pengguna jasa Bandara Soetta dan untuk sementara hanya melayani penumpang dari Terminal 2 menuju Terminal 3 atau sebaliknya. ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBALSebuah rangkaian gerbong skytrain melintas diantara Terminal 2 dan Terminal 3 di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (17/9). Kereta Layang yang mampu mengangkut 176 penumpang sekali jalannya itu sudah resmi beroperasi untuk mengangkut pengguna jasa Bandara Soetta dan untuk sementara hanya melayani penumpang dari Terminal 2 menuju Terminal 3 atau sebaliknya.
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II mengoperasikan layanan skytrain secara penuh di Bandara Soekarno-Hatta mulai hari ini, Senin (1/1/2018).

Komisaris Utama Angkasa Pura II ( AP II) Rhenald Kasali menuturkan perseroan mengoperasikan dua kereta (dan satu kereta untuk cadangan) dengan pemakaian penuh dua trek.

"Pengoperasian secara penuh ini dilakukan agar arus penumpang akan lebih lancar. Namun perlu diingatkan agar penumpang selalu datang lebih awal agar tak tertinggal pesawat," jelas Rhenald Kasali, Minggu (31/12/2017).

Menurut dia, meskipun skytrain telah beroperasi secara penuh, namun AP II juga tetap mengoperasikan bus yang melayani penumpang berpindah antar-terminal di Bandara Seoakrno-Hatta.

"Mengingat jumlah penumpang kereta bandara melebihi dari dugaan semula, maka akan disediakan juga bus di terminal bandara. Sehingga penumpang yg tak kebagian naik skytrain bisa menggunakan bis yang disediakan," jelas dia.

Rencananya, pada Maret mendatang AP II akan menambah lagi 3 set skytrain tambahan. Harapannya untuk memudahkan perpindahan penumpang dari satu terminal ke terminal lain.

Sementara itu, besok Selasa (2/1/2018), Presiden Joko Widodo direncanakan meresmikan pengoperasian kereta bandara yang menghubungkan Jakarta dengan Bandara Soekarno-Hatta.

Dijadwalkan peresmian dilakukan pada pukul 10.00.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X