Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AP II Operasikan "Skytrain" Secara Penuh Per Hari Ini

Kompas.com - 01/01/2018, 09:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II mengoperasikan layanan skytrain secara penuh di Bandara Soekarno-Hatta mulai hari ini, Senin (1/1/2018).

Komisaris Utama Angkasa Pura II (AP II) Rhenald Kasali menuturkan perseroan mengoperasikan dua kereta (dan satu kereta untuk cadangan) dengan pemakaian penuh dua trek.

"Pengoperasian secara penuh ini dilakukan agar arus penumpang akan lebih lancar. Namun perlu diingatkan agar penumpang selalu datang lebih awal agar tak tertinggal pesawat," jelas Rhenald Kasali, Minggu (31/12/2017).

Menurut dia, meskipun skytrain telah beroperasi secara penuh, namun AP II juga tetap mengoperasikan bus yang melayani penumpang berpindah antar-terminal di Bandara Seoakrno-Hatta.

"Mengingat jumlah penumpang kereta bandara melebihi dari dugaan semula, maka akan disediakan juga bus di terminal bandara. Sehingga penumpang yg tak kebagian naik skytrain bisa menggunakan bis yang disediakan," jelas dia.

Rencananya, pada Maret mendatang AP II akan menambah lagi 3 set skytrain tambahan. Harapannya untuk memudahkan perpindahan penumpang dari satu terminal ke terminal lain.

Sementara itu, besok Selasa (2/1/2018), Presiden Joko Widodo direncanakan meresmikan pengoperasian kereta bandara yang menghubungkan Jakarta dengan Bandara Soekarno-Hatta.

Dijadwalkan peresmian dilakukan pada pukul 10.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com