Sempat Mati Listrik, Perdagangan di Bursa Efek Indonesia Tetap Normal

Kompas.com - 02/01/2018, 09:42 WIB
Karyawan mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (25/9/2017). KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGKaryawan mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (25/9/2017).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Perdagangan efek di Bursa Efek Indonesia (BEI) tetap berjalan dengan normal, walaupun sempat terjadi gangguan listrik di Gedung BEI.

"Upaya pemulihan yang disertai dengan manajemen krisis yang baik mampu mengantisipasi risiko sehingga investor tetap dapat bertransaksi dengan normal pada perdagangan di awal tahun 2018," kata Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan BEI Yulianto Aji Sadono dalam pernyataan resmi, Selasa (2/1/2018).

Sebelumnya perlu diketahui bahwa sempat terjadi gangguan listrik di gedung BEI pada pukul 07.14 WIB. Namun tidak ada gangguan di sistem perdagangan efek Jakarta Automated Trading System (JATS).

Baca juga : Ribuan Titik di Jabodetabek Alami Gangguan Mati Listrik

Setelah melalui berbagai upaya pemulihan dan manajemen krisis yang baik, pada pukul 08.15 waktu JATS, diputuskan bahwa perdagangan telah berjalan normal seperti biasa tanpa adanya perubahan jadwal perdagangan.

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla secara resmi membuka perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk tahun 2018. Pembukaan perdagangan di lantai bursa dimulai secara resmi pada pukul 09.00 WIB.

Sebelum membuka perdagangan, JK menyatakan pemerintah berharap perdagangan di pasar modal tahun ini dapat lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Selain itu, tahun ini pun diharapkan menjadi tahun yang penuh harapan dan kepercayaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga : Pagi Ini, Wapres Jusuf Kalla Buka Perdagangan Bursa Tahun 2018

"Mudah-mudahan memberikan harapan baru, karena di bursa ini yang dijual adalah harapan dan kepercayaan," jelas JK.

Perdagangan pun kemudian secara resmi dimulai, di mana Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka pada level 6.363,295. Angka ini menguat sebesar 0,09 persen.

Gangguan Listrik PLN

Sejumlah daerah di Jabodetabek mengalami gangguan mati listrik yang diestimasi akan terjadi hingga beberapa jam mulai sekitar pukul 07.14 WIB hari ini, Selasa (2/1/2018). Daerah tersebut seperti, Tanjung Duren, Pamulang, Cimanggis, Serpong, dan Bintaro. 

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.