Tampilan Santai Presiden Jokowi yang Buat MC Ingin Lepas Jas

Kompas.com - 02/01/2018, 10:52 WIB
Presiden Joko Widodo bersama rombongan saat meresmikan layanan KA Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (2/1/2018). KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Presiden Joko Widodo bersama rombongan saat meresmikan layanan KA Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (2/1/2018).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Penampilan Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara peresmian kereta api Bandara Soekarno-Hatta di Stasiun Kereta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (2/1/2018), kontras dengan tamu undangan yang lain.

Ketika kebanyakan mengenakan pakaian formal, Jokowi justru datang dengan pakaian casual dan menghadirkan nuansa sporty.

Pantauan Kompas.com, Jokowi tampak mengenakan kaos berwarna merah marun lengan panjang dipadu dengan celana jeans berwarna gelap. Jokowi juga mengenakan sepatu sneakers merek Nike berwarna merah terang.

Cara berpakaian Jokowi jadi perhatian tamu undangan yang kebanyakan mengenakan batik lengan panjang hingga kemeja lengkap dengan jas.

Baca juga : Tampil Casual, Jokowi Resmikan Layanan KA Bandara Soekarno-Hatta

 

Namun, yang berpakaian casual tidak hanya Jokowi, barisan pasukan pengamanan presiden (paspampres) juga terlihat santai dengan kaos lengan panjang dan kaos polo mereka.

Ketika Jokowi diundang ke panggung untuk meresmikan layanan KA bandara, salah satu MC yang memandu acara, Muhammad Farhan, sempat kaget melihat setelan Presiden yang santai.

Farhan yang memakai pakaian formal sampai ingin melepas jas untuk mengikuti gaya berpakaian Jokowi.

"Bapak habis olahraga, ya? Saya jadi pengin langsung lepas jas nih, Pak," kata Farhan yang disambut tawa oleh Jokowi di sampingnya.

Baca juga : Sudah Beroperasi Penuh, Tarif KA Bandara Soekarno-Hatta Rp 70.000

Tamu undangan yang ikut dalam rombongan Jokowi, seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menko Polhukam Wiranto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan semua pejabat lainnya juga mengenakan pakaian formal.

Pakaian formal mereka mulai dari batik, kemeja safari, hingga kemeja putih polos.

Gaya berpakaian Jokowi beberapa kali sempat jadi sorotan dan bahasan oleh warganet di media sosial. Mulai dari jaket bomber hingga sepatu-sepatu sneakers yang dia kenakan di beberapa acara.

Kompas TV Antusiasme warga yang ingin menjajal kereta Bandara Soekarno-Hatta, semakin meningkat.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X