PLN: 13 Gardu Induk Terganggu, Sebabkan Mati Listrik di Jakarta dan Tangerang

Kompas.com - 02/01/2018, 12:15 WIB
Ilustrasi: Gardu Induk PLN KOMPAS.com/Sakina Rakhma Diah SIlustrasi: Gardu Induk PLN
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) ( PLN) mengungkap empat gardu induk (GI) masih mengalami gangguan sistem jaringan listrik, empat gardu induk tersebut yakni, GI Petukangan, GI Bintaro, GI Muara Karang dan GI Kebon Jeruk.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, I Made Suprateka mengatakan, keempat gardu induk masih dalam proses penormalan operasi sistem.

"Kami mohon maaf atas pemadaman yang terjadi, hal ini masih dalam penanganan kami," ujar Made dalam keterangannya, Selasa (2/1/2018).

Meski demikian, Suprateka menuturkan, sejak pukul 07.34 WIB sampai pukul 08.37 WIB secara bertahap PLN sudah berhasil memulihkan kembali 13 Gardu Induk yang terdampak,

Baca juga : PLN Jelaskan Penyebab Mati Listrik di Wilayah Jakarta dan Tangerang

"Beberapa gardu induk saat ini sudah pulih dan berhasil menyuplai energi listrik ke pelanggan dan kami akan lakukan percepatan untuk penormalan seluruh sistem," tutur dia.

Made menambahkan wilayah yang terdampak pemadaman saat ini sudah jauh berkurang jika dibandingkan pagi tadi, dan upaya penormalan sekaligus menambah kehandalan sistem akan terus dilakukan.

Sebelumnya, sejumlah daerah di Jabodetabek mengalami gangguan mati listrik yang terjadi hingga beberapa jam. Daerah tersebut seperti, Tanjung Duren, Pamulang, Cimanggis, Serpong, dan Bintaro.

Baca juga : Ribuan Titik di Jabodetabek Alami Gangguan Mati Listrik

Kompas TV Daya Listrik Naik, Masyarakat Menjerit?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X