Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLN: 17 Gardu Induk Pulih, Listrik di Jakarta dan Tangerang Kembali Menyala

Kompas.com - 02/01/2018, 14:16 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) (PLN) menyebut listrik di sekitar wilayah Jakarta dan Tangerang kembali menyala. Hal itu, karena PLN berhasil memulihkan 17 gardu induk yang mengalami gangguan pada Senin (2/1/2018) pagi. 

Dengan normalnya keseluruhan gardu Induk ini artinya sistem 150 kV sudah berjalan dengan baik dan pasokan listrik Jakarta-Tangerang kembali normal.

"Alhamdulillah seluruh Gardu Induk telah kembali normal dan pelanggan kembali bisa menikmati energi listrik. Kami ucapkan terima kasih untuk pengertian dari masyarakat dan kami mohon maaf untuk pemadaman yang sempat terjadi," ujar Kepala Satuan Komunikasi Korporat, I Made Suprateka dalam keterangannya, Selasa (2/1/2018). 

Made menjelaskan gangguan teknis pada sistem 150 kV Gandul-Muara Karang sebelumnya telah menyebabkan 17 GI dari 80 GI yang ada di Jakarta terganggu. 

Baca juga : PLN: 13 Gardu Induk Terganggu, Sebabkan Mati Listrik di Jakarta dan Tangerang

Untuk itu sejak pagi tadi PLN berupaya penuh untuk melakukan pemulihan tersebut, diantaranya dengan melakukan beberapa manuver jaringan untuk mengantisipasi meluasnya dampak gangguan .

Seperti diketahui, ribuan wilayah di Jakarta dan Tangerang mengalami gangguan mati listrik. Kereta Api Listrik (KRL) juga sempat terganggu akibat mati listrik tersebut. 

Baca juga : PLN Jelaskan Penyebab Mati Listrik di Wilayah Jakarta dan Tangerang

Kompas TV Padahal, Kepala Dusun suak Barangan telah berulang kali berkomunikasi dengan pihak PLN dan pemerintah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com